Rekomendasi 5 Lokasi Pemancingan di Jogja

POJOKJOGJA – Yogyakarta dikenal sebagai kota dengan wisata budaya yang kaya akan sejarahnya. Hanya saja jika kamu ingin menikmati nuansa wisata yang lain di Jogja, kamu perlu mendatangi 10 lokasi pemancingan yang ada di Jogja.

Berikut Pojok Jogja merangkum 5 lokasi pemancingan di Jogja.

Sungai Opak

Sungai Opak kerap kali dikunjungi oleh warga lokal atau luar yang hobi memancing. Kabarnya, sungai ini memang menyimpan berbagai jenis ikan air tawar yang berlimpah. Jenis ikan yang biasa didapatkan di sungai ini ialah ikan gabus, ikan lele, ikan tawes, dan wader.


Bukan hanya kaya ikan, sungai opak juga menawarkan pemandangan alam yang asri dan alami.

Lokasi: Sungai Opak, di Sleman dan Bantul

Jogja Adventure Zone

Di Jogja Adventure Zone terdapat 2 kolam pemancingan yang luas. Satu kolam memiliki luas hanya 200 mete persegi, dan yang lainnya memiliki luas 9.000 meter persegi. Untuk memancing disana, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 5.000 saja.

Lokasi: Dusun Pelem Lor Kelurahan Baturetno, Kec. Banguntapan, Kab. Bantul

Waduk Sermo

Waduk ini juga sudah dikembangkan menjadi tempat wisata dan menjadi salah satu Tempat Wisata di Jogja yang direkomendasikan. Luasnya mencapai 157 hektar.

Waduk Sermo juga memiliki pemandangan yang asri dan indah. Bahkan waduk ini juga dikelilingi oleh perbukitan hijau. Karena pemandangan indahnyalah, wisatawan tak bosan-bosannya untuk memancing di lokasi ini.

Lokasi: Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulonprogo

Tambak Boyo

Tambak Boyo ini adalah sebuah tambak yang pada awalnya berfungsi untuk cangan air PDAM. Namun tambak ini lalu dikembangkan sebagai objek wisata dan menarik juga sebagai Spot Foto Di Jogja.

Ikan yang bisa didapatkan dari Tambak Boyo adalah ikan nila. Namun ada juga jenis ikan lain seperti lele, bawal, dan redslayer.

Lokasi: Condong Catur, Sleman

Sungai Kranduan

Sungai Kranduan juga memiliki pemandangan yang masih sangat alami dan asri. Sekitarnya masih sangat hijau dengan tanaman dan pepohonan yang hijau.

Pemandangan di sekitar Sungai Kranduan ini masih alami dengan pepohonan hijau di tepian sungainya. Lokasi ini juga pas untuk berfoto.

Pemancingan Kadisoka

Selain bisa memancing, kamu juga bisa menikmati santapan ikan. Lokasinya di Sleman. Di sana ada satu kolam utama dengan ikan air tawar berbagai jenis.

Jenis ikan yang ada di kolam pemancingan adalah ikan bawal, lele, nila, gurami, dan sebagainya. Jika sudah mendapatkan ikan, ikan akan dihitung per kilonya untuk ditentukan harganya.

Lokasi: Purwomartani, Kalasan, Sleman

(ika)