10 Spot Foto di Jogja yang Lagi Hits

Pemain Thailand, Chanatip Songkrasin (merah) berebut bola dengan pemain Malaysia, S.Kunalan dalam final Suzuki Cup di Stadion Bukit Jalil Stadium, Kuala Lumpur, Sabtu malam. Foto: Bernama

POJOKJOGJA – Tak dapat dipungkiri, Kota Yogyakarta terus melebarkan sayapnya dalam dunia pariwisata. Kota yang dikenal sebagai sentra gudeg ini, terus berinovasi dengan pariwisatanya. Tak heran jika saat ini, ada banyak spot foto di Jogja yang lagi hits.

Jika kamu berkunjung ke Jogja, tidak ada salahnya mengunjungi dan mencoba mengabadikan momen liburan kamu. Berikut referensi 10 spot foto di Jogja.

Bukit Becici


Terletak di Bantul. Untuk mencapai bukitnya, kamu perlu berjalan kaki atau treking untuk menyusuri hutan pinus. Namun, tak perlu khawatir karena jalur menuju Bukit Becici sudah lebih baik.

Di Bukit Becici, kamu bisa menikmati pemandangan dari Gunung Sindoro dan Gunung Merapi dari satu tempat. Fotomu akan terlihat keren dengan latar belakang pegunungan.

Bukit Mojo

Bukit Mojo merupakan kawasan wisata di daerah Mangunan. Di sana ada banyak spot foto yang bisa digunakan untuk mencari foto yang instagramable. Kamu tidak akan menyesal jika datang ke sana.

Ada spot foto yang berbentuk sarang burung, ada juga yang berbentuk hati, bunga matahari, dan ada juga yang berupa balkon rumah serta bentukan yang menyerupai perahu yang terbuat dari kayu.

Bukit Lintang Sewu

Berada di kawsan Dlingo, Bantul. Bukit Lintang Sewu merupakan sebuah bukit yang pas untuk mengabadikan foto terbaik dari ketinggian. Spot foto ini cocok dikunjungi di sore hingga malam hari. Kamu bisa berfoto dengan latar belakang sunset.

Dan di malam hari, kamu bisa melihat lampu-lampu kota yang terlihat serupa ladang berlian dari ketinggian.

Puncak Kosakora

Jika kamu menginginkan spot foto seperti di Bali, nggak ada salahnya ke Puncak Kosakora. Lokasinya berada di daerah Gunung Kidul. Pemandangan puncak Kosakora mirip dengan pemandangan di pulau dewata, dimana kamu bisa melihat lautan lepas dari atas bukit.

Kaliurang dan Kalikuning

Kaliurang dan Kalikuning ialah nama sungai. Menariknya, air sungainya sangat bening, sehingga kamu bisa berburu foto keren disana. Spot foto terbaik dari lokasi ini ialah sebuah jembatan dan juga ladang alang-alang.

Candi Abang

Lokasi Candi Abang akan mengingatkanmu pada serial televisi Telutubies. Pasalnya, di sekitar candi ada bebukitan yang mirip dengan bukit Teletubies. Kmau bisa berfoto di atas bukit itu dengan latar belakang rerumputan hijau.

Tebing Breksi

Tebing Breksi merupakan sebuah bukit kapur bekas pertambangan kapur. Tempat ini mirip-mirip dengan Garuda Wisnu Kencana di Bali. Hal yang membuat tempat ini menarik, ialah banyak bentukan-bentukan yang diukir langsung dari gunung kapur.

Malioboro

Berkujung ke Jogja, rasanya tak lengkap tanpa berpose di jalan Malioboro. Ya, sepanjang jalan Malioboro memang merupakan spot foto populer yang sudah pasti akan disambangi wisatawan.

Runway Pantai Depok

Ini merupakan landasan pacu pesawat terbang.
Di sana kamu akan melihat sebuah jalan lurus sepanjang 400 meter yang merupakan sebuah landasan pacu. Spot inilah yang menarik untuk dijadikan sebagai tempat berfoto.

Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara adalah sebuah pantai yang ditumbuhi banyak pohon cemara. Lokasinya di daerah Bantul. Disana ada banyak spot yang menarik untuk dijadikan latar belakang foto dengan hasil terbaik.
Spot foto terbaik di lokasi ini adalah pada sebuah lokasi dimana ada lorong yang terbentuk dari jajaran cemara dari dua arah. Bentuknya seperti goa. Kemungkinan nama wisata ini berasal dari sana, hutan yang berbentuk goa.

(rin)