Tempat Paling Indah di Jogja, Ini Daftarnya

POJOKJOGJA – Banyak alasan yang membuat orang melakukan kunjungan wisata ke satu kota atau daerah. Salah satunya karena kota tersebut  memilki sejumlah tawaran tempat indah untuki dikunjungi.
Tak ketinggalan, Jogjakarta yang didaulat menjadei salah satu kota wisata di Indonesia juga menawarkan beragam keindahan di setiap sudutnya. Bagi Anda yang hendak bertolak ke Jogjakarta untuk berwisata, tidak ada salahnya mengintip lima tempat terindah ini untuk menjadi refrensi perjalanan wisata Anda. Apa saja tempat itu? Berikut daftarnya,
1. Abhayagiri Restaurant
Bagi Anda yang senang berburu kuliner, tempat ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi Anda. Selain menyuguhkan kuliner yang pas di lidah, lokasi Abhagayari Restaurant ini juga menjadi daya tarik tersendiri. Hal itulah yang membuat restaurant yang terletak di kawasan Sumberwatu Heritage Resort , Sambirejo, Prambanan Kabupaten Sleman ini menjadi cukup booming sejak satu tahun belakangan.
Lokasinya yang teletak di atas ketinggian membuat mata dimanjakan dengan pemandangan yang indah. Udara sejuk dan khas pegunungan membuat siapapun betah berada di tempat Abhagayari. Menikmati santapan kuliner di restaurant ini akan semakin nikmat dengan sajian panorama hamparan perbukitan yang hijau nan luasl. Hanya butuh waktu sekitar 30 menit dari pusat kota Jogjakarta.
Bagi Anda yang suka dengan suasana romantis, tidak ada salahnya mengunjungi lokasi ini pada malam hari. Lokasinya yang berada di ketinggian membuat kerlap-kerlip lampu sebagian wilayah Jogjakarta akan terlihat sangat menawan di kawasan Abhagayari Restaurant.
2.Hutan Pinus Pangger
Suasana pegunungan menawan juga disuguhkan di lokasi ini, Hutan Pinus Pangger. Hutan pinus yang mulai populer di awal 2017 ini. Popularitasnya semakin menanjak kala para pengunjungnya tak mau kalah untuk mengabadikan gambar untuk di pajang di sosial media miliknya.
Hal itu membuat warga net mearasa tak ingin ketinggalan untuk mengunjungi lokasii yang rindang nan sejuk ini. Telebih Hutan Pinus Pangger memiliki banyak spot untuk berfoto ria, sangat pas bagi yang hobi selfie.Cocok pula dikunjungi oleh Anda yang gemar dengan fotografi.
Jembatan kayu, rumah pohon, sarang burung raksasa, hingga tangga cinta bisa Anda temukan di hutan pinus yang terletak di Dusun sendangsari, Desa Terong, Dlingo, Bantul ini. Lokasinya yang berada di ketinggian ini membuat Hutan Pinus Pangger bisa menjadi lokasi yang tepat untuk berburu sunrise. Bahkan tak sedikit pengunjung yang memilih menginap di lokasi ini untuk mengabadikan momen tersebut.
Belum lagi pemandangan saat malam hari, pengunjung akan menyaksikan pemandangan kerlap-kerlip lampu kota yang indah. Bagi Anda yang berencana berkunjung ke Hutan Pinus Pangger tak perlu khawatir, Anda hanya perlu untuk membayar biaya parkir kendaraan saja.
3. Candi Sambisari 
Seperti candi-candi pada umumnya, Candi Sambisari juga merupakan candi bercorak Hindu. Yang membedakan candi ini dengan candi lainnya adalah letaknya yang berada di bawah permukaan tanah. Candi Sambisari yang berada di Purwotani, Kalasan, Sleman ini memiliki bangunan yang cukup unik. Tletak 6,5 meter di bawah permukaan tanah.
Selain letaknya yang unik, pemandangan di kawasan Candi Sambisari juga tak kalah menarik.  Anda akan dijamu pemandangan indah dan megah dari pelataran Candi Sambisari. Karena letaknya itu pula orang-orang sering menyebutnya denga ‘Si Cantik yang Tersembunyi’.
Berkunjung ke tempat ini, pengunjung juga bisa menggelar tikar di area candi, di atas rerumputan hijau. Anda juga bisa membawa bekal piknik baik saat berkunjung dengan keluarga, teman, ataupun orang terkasih.
4. Gua Tanding
Destinasi wisata yang satu ini terbilang cukup berbeda. Bagi traveler yang senang dengan tantangan, lokasi ini bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. Merupakan t empat wisata baru di Jogyakarta, Gua Tanding menawarkan sensasi menyusuri sungai di dalam gua dengan menggunakan perahu karet.
Anda akan disuguhi indahnya ornamen-ornamen gua, seperti stalakmit dan stalaktit yang dilapisi bebatuan kristal. Semakin menarik dengan adanya titik-titik cahaya yang muncul dari beberapa spot, hal itu dinilai menjadi penghias di gua tersebut. Di sepanjang perjalanan menyusuri sungai ini, Anda akan disambut dengan sekawanan kelelawar yang ada di gua itu.
Teletak di Dusun Gelaran II, Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul. Jika ingin menikmati keindahan pemandangan dalam gua, Anda harus membayar Rp150 ribu.
5. The Lost Wolrd Castle Sleman
Orang-orang mulai menjulukinya Benteng Takeshi. Bagaimana tidak, spot yang masih terbilang baru di Jogja ini dibangun serupa benteng. Lokasinya dii kawasan Lereng Gunung Merapi, Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan. Meski terbilang masih cukup baru, kawsan ini mulai cukup ramai dikunjungi.
Bangunan benteng kuno yang megah dan klasik buatan ini membuatnya menjadi salah satu spot wajib bagi para pengguna instagram. Dari he Lost Wolrd Castle ini Anda juga bisa melihat pemandangan Gunung Merapi yang indah dan mengagumkan.
(dien)