Mau Tahu Tempat Ngabuburit Kece di Bogor? Ini Dia

Di bulan Ramadhan memang sudah tidak asing lagi mendengar kata ngabuburit. Tradisi menunggu buka puasa ini memng sering sekali dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

Bukan hanya sekedar membeli takjil saja, ngabuburit juga bisa dijadikan ajang berbuka puasa dengan para sahabat.

Tahukan tempat ngabuburit yang kece di Bogor? Ini dia referensi tempat yang pas banget buat buka bersama.

1. Roof Park Cafe & Restaurant


Restaurant yang berlokasi di Rooftop Raja Fatory Outlet Lt. 3 ini memiliki wilayah tempat yang luas dan suasana cozy dan sunda tentunya.

Bagi Anda penikmat selife, tempat ini sangat cocok untuk menikmati view kota Bogor dari rooftopnya.

Untuk menunya sendiri disini menyediakan paket Ramadhan dimulai dari 60ribu hingga 90 ribu, dengan makanan yang cukup bervariasi dimulai dari masakan sunda, indonesia hingga western.

Dari appetizer hingga main course dan desert ada disini. Sangat lengkap bukan?

Untuk harganya sendiri restaurant ini memilki harga yang cukup bersahabat. Untuk makanan berkisar Rp 17.000 – 140.000, minuman 15.000 – 80.000 dan desert Rp.25.000 – Rp.35.000.

kabar baiknya disini juga terdapat hotspot Wifi gratis dan Stopkontak untuk mengisi ulang baterai.

Restauran dan cafe ini terletak di Jalan Pajajaran no 3 dan Jalan Cimacan, Puncak – Cianjur.

Berdasarkan lokasinya yang berbeda, restoran ini memilki dua perspektif berbeda, yakni indahnya puncak dan indahnya kota Bogor.

2. Bittersweet Bistro

Tempat makan satu ini belum lama beroperasi. Tempat yang berada di jalan Dr. Semuru No.100 C ini memilki suasana dan arsitektur yang minimalis bikin kamu betah berlama-lama disini, tempat ini sangat direkomendasikan untuk anak muda.

Tempat ini sangat layak mendapat predikat cafe paling instagramable sebab dalam cafe ini, banyak spot foto yang bagus untuk berselfie ria.

Tempatnya juga sangat luas dan tempat ini memilki 2 lantai.

Sesuai namanya, bistro ini memilki bergaram menu yang tentunya akrab dengan anak muda kekinian, seperti kopi, appetizer, main course hingga desert ada disini.

Tidak hanya itu, cafe satu ini tentunya memilki menu paket Ramadhan dimulai Rp.35.000 saja.

3. Kluwih Sunda Authentic

Seperti namanya Kluwih Sunda Authentic, restauran ini adalah restauran sunda. Cafe ini terbilang baru di Bogor dan baru beroperasi pada April lalu.

Meskipun restauran ini mengusung tema sunda, namun dari segi tempat, tempat ini bisa dibilang jauh dari kata unsur sunda.

Tempat ini justru mengambil tema Hill Concept atau suasana perbukitan. Dari luar tampak seperti rumah kayu, cocok untuk berselife ria.

Restauran ini berada di Jalan Bina Marga No.15 Barangsiang. Dan untuk menunya sudah pasti menu khas sunda.

Seperti nasi bakar dan nasi liwet, uniknya di restauran ini liwet disajikan menggunakan daun daun pisang sebagai alasnya. Semakin menggugah seleran bukan?

4. Royale Bakery and Cafe

Seperti namanya Royale Bakery and Cafe, tempat ini menyediakan aneka bakery dan pastry.

Disini selain disediakan beragam roti dan kue, terdapat juga makanan dan minuman seperti burger dan spagetti.

Dan yang terpenting adalah desert! Di cafe ini disediakan berbagai macam kue lucu dan unik dan minuman dingin tentunya.

Cafe yang terletak di jalan Siliwangi No. 65 ini tidak seperti cafe-cafe kebanyakan. Cafe ini menyediakan ruang VIP bagi siapaun yang ingin susana private.

VIP Room tentunya memilki beragam fasilitas kelas premium, disini juga terdapat AC dan tedapat sejumlah spot foto yang tak dimiliki di ruangan lain. Tapi sebelumnya harus reservasi terlebih dahulu ya.

(mia/pojoksatu/ayu)