7 Bubur yang Siap Menjadi Pemanis Buka Puasamu

Apa sih yang terlintas dipikiran ketika dengar kata bubur, pasti yang terlintas itu adalah makanan yang dimakan ketika sarapan. Padahal bubur itu tidak cuma bubur ayam loh.

Banyak sekali jenis bubur yang berasal dari berbagai daerah Indonesia.Begitupun dengan rasa, Bubur itu tidak cuman gurih saja, ada yang manis bahkan ada yang pedas.

Berikut ini 7 bubur manis yang siap memanjakan perutmu setelah seharian berpuasa nanti.

1. Bubur sumsum


Siapa yang tidak tahu bubur sumsum? Bubur manis satu ini cocok dijadikan teman ketika berbuka puasa. Rasa bubur putihnya yang gurih dan legit dipadukan dengan siraman saus gula jawa dan santan kental bikin nyesss sampai ke hati.

2. Bubur Candil

Bola-bola kecil atau candil di bubur ini memberikan sensasi tersendiri ketika memakannya.

Bola-bola atau candil ini terbuat dari tepung ketan dan tepung tapioka yang kemudian direbus dalam rebusan gula merah hingga mengapung. Nah bisa dibayangkan kan manisnya?

3. Bubur ketan hitam

Hitam manis nih sebutan yang pas buat bubur ini.

4. Bubur Kacang Hijau

Bubur kacang hijau ini bubur yang tidak asing lagi kan. Gampang dibuat di rumah menjadikan bubur ini jadi menu buka puasa favorit.

5. Bubur Merah

Bubur merah? mungkin ada yang belum tahu bubur ini. Bubur ini sangat terkenal di jawa terutama jawa timur dan jawa tengah. Bubur ini biasa di sajikan ketika ada syukuran.

Bahan utamanya adalah percampuran beras dan beras ketan yang dimasak dengan santan dan gula merah. Mudah dibuat dan enak dilidah.

6. Bubur Mutiara

Bubur mutiara ini paling enak dicampur es ketika waktu buka puasa, setuju kan?

7. Bubur Madura

Bubur ini bisa dikatakan bubur manis paket lengkap, pasalnya bubur ini merupakan campuran bubur sumsum, candil, sagu mutiara dan ketan hitam lalu disiram sirup gula dan kuah santan yang wangi serta gurih sehingga rasanya begitu lezat. Masya Allah,,,Nikmat Tuhan mana lagi yang kamu dustakan.

(jpnn/ayu/pepo)