Keren… Ini Dia Kopi Latte yang Disajikan dalam Kulit Alpukat

Luis Suarez

Saat mendengar kata kopi pasti dalam pikiran sudah pasti memakai sebuah gelas disajikan dengan air hangat.

Tak heran jika kebiasaan ini menjadi ladang bisnis bagi segelitir orang untuk memanfaat kondisi ini dengan membuat sebuah cafe/kedaikopi.

Kedai atau cafe kopitelah merajalela seiring meningkatnya penikmat kopidiberbagai belahan dunia tak terkecuali di indonesia.

Banyak cafe yang melakukan inovasi untuk memikat penikmatkopi. Dimulai dari interior cafe, makanan hingga kopi itu sendiri. Di indonesia para peracik kopiberlomba-lomba membuat sebuah inovasi dengan membuah kopilatte berbahan dasar kopilokal.


Tren kopikini telah memaksa seorang pegelut bisnis untuk meracik kopirasa baru untuk menarik penikmat kopi. Kulit alpukat dijadikan sebagai wadah/gelas.

Salah satu kedai kopiasal Melbourne yang bernama Truman Cafe membuat sebuah latte yang disajikan dalam kulit alpukat.

Seperti dikutip dari News.com Australia, kopi Avollate ini menjadi trending di media sosial terutama Instagram.

Salah seorang barista yang bernama Jaydin Nathan membenarkan adanya kopialpukat itu pada News.com.au bahwa sebenarnya ide pembuatan avolatte itu tanpa sengaja dan hanya lelucon saja.

“Kami sebenarnya tidak menjualnya tapi seseorang datang hari ini dan menginginkannya. Saya rasa ini konyol. Kopi itu benar-benar kopidalam sepotong sampah. ” katanya pada News.com.au

Kendati demikian dia belum yakin akan benar-benar menjual kopiitu kepada pelanggan. Namun jika anda penasaran anda bisa mengunjungi kafe yang beralamat di Albert Park, Melbourne itu dan memesannnya.

(mia/pojoksatu)