Polres Karawang Tangkap Dua Pelaku Pembakaran Bengkel

Polres Karawang mengamankan 2 (dua) orang pelaku tindak pidana pembakaran bengkel
Polres Karawang mengamankan 2 (dua) orang pelaku tindak pidana pembakaran bengkel

POJOKSATU.id, KARAWANG – Sat Reskrim Polres Karawang Pada Selasa tanggal 06 Desember 2022 pukul 18.00 WIB, telah berhasil mengamankan 2 (dua) orang pelaku tindak pidana pembakaran bengkel yang terjadi pada hari Minggu tanggal 04 Desember 2022 sekira pukul 03.00 WIB yang terjadi di Kampung Krajan RT 08/02 Kelurahan Plawad, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang.


Diketahui pelaku berinisial RA, 23 tahun dan DI 28 tahun, pelaku RA berperan membeli bensin dan membakar bengkel korban sementara DI ikut serta membakar rumah/bengkel korban.

Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Arif Bustomi, membenarkan bahwa telah mengamankan 2 orang pelaku yang telah melakukan pembakaran sebuah bengkel dengan motif kesal dituding mencuri bensin oleh korban.

“Benar, Kami telah mengamankan 2 orang pelaku tindak pidana pembakaran bengkel, dengan motif kesal karena dituduh mencuri bensin oleh korban, menurut keterangan korban kejadian bermula pada Sabtu tanggal 03 Desember 2022 pukul 20.00 WIB, dimana pelaku RA membeli bensin di ruko korban, kemudian setelah membeli bensin pelaku memberikan sejumlah uang sebanyak Rp 15.000,00 setelah pelaku pergi ke tempat nongkrong menceritakan ke teman-temannya bahwa pemilik Ruko tersebut tidak memberikan uang kembali,” kata AKP Arif Bustomi, Kasat Reskrim Polres Karawang.


Kemudian, AKP Arif Bustomi menjelaskan dari keterangan pelaku, ia telah memberikan uang Rp 50.000,00, Pada akhirnya sekira pukul 03.00 WIB tanggal 04 Desember 2022 pelaku RA dan DI kembali ke ruko tsb untuk menagih uang kembalinya akan tetapi korban merasa uang yg diberikan adalah uang pas yaitu sebanyak Rp 15.000,00 bukan uang Rp 50.000,00.

“Karena tidak terima hal tersebut akhirnya pelaku mengambil bensin dan ban langsung membakar ban tsb. Kebakaran ban tersebut membakar sebuah bengkel sekaligus tempat tinggal milik Diduga api berasal dari ban dalam bekas yang dibakar oleh pelaku, kemudian api membesar dan membakar semua bangunan bengkel tersebut, lalu api dapat dipadamkan dengan 2 Unit mobil pemadam kebakaran dan dibantu oleh warga sekitar 2 jam,” jelasnya.

Lebih lanjut, AKP Arif Bustomi juga mengatakan atas kejadian itu korban mengalami kerugian materi sebesar Rp. 500.000.000,-. dan Pihak Kapolres juga telah mengamankan beberapa barang sebagai alat bukti.

“Saat diintrogasi pelaku mengaku kesel kepada korban sehingga nekad melakukan pembakaran terhadap bengkel korban karena ditegur telah mencuri bensin, pelaku diamankan berikut barang bukti berupa baju, dvr cctv, ban bekas dan tabung gas,” Pungkasnya. (Yusup/Pojoksatu)