Pria Ngaku Imam Mahdi di Karawang Ternyata Warga Purwakarta

Wanita tua di Karawang mengaku jadi ratu adil imam mahdi
Wanita tua di Karawang mengaku jadi ratu adil imam mahdi

POJOKSATU.id, KARAWANG – Sepasang pria dan wanita yang mengaku sebagai Imam Mahdi dan Ratu Adil Republik Kutatandingan di Karawang ternyata warga asli Kampung Cibeureum, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta.


Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Karawang, Sujana saat dihubungi, Rabu (30/11/22).

“Tadi Muspika Ciampel sudah ke lokasi di Desa Mulyasejati, tapi tidak ada di rumahnya,” ujar Sujana.

Diketahui, kata Sujana, pria dalam video yang viral itu berinisial RSD asli warga Kabupaten Purwakarta.


Sejauh ini, kata Sujana, mereka yang ada dalam video itu tidak memiliki anggota atau pengikut.

Diketahui sebelumnya, sebuah video dua wanita dan seorang pria mengaku sebagai Ratu Adil Imam Mahdi Republik Kutatandingan Dunia Jawa Barat.

Video itu beredar di media sosial Tiktok diunggah oleh pemilik akun Agung Permana.

BACA JUGA : Wanita Tua di Karawang Mengaku Ratu Adil Imam Mahdi Republik Kutatandingan

Dalam video berdurasi 1,9 menit tersebut, seorang wanita tua mengenakan baju kuning kerudung warna pink dengan lantang mengatakan bahwa Imam Mahdi atau ratu Sunda sudah ada turun di wilayah Kutatandingan Karawang.

“Saya memberitahukan kepada seluruh masyarakat Jawa barat, khususnya Indonesia umumnya Dunia, bahwa ratu adil Imam Mahdi ratu Sunda sudah ada turun di Kutatandingan Karawang,” ucap wanita itu didampingi seorang wanita dan lelaki tua berkopiah duduk di sampingnya.

“Sekarang bencana-bencana makin merajalela dan yang membikin bencana di dunia adalah Imam Mahdi,” tutur wanita dalam video tersebut. (Ega Nugraha/Pojoksatu)