Penusuk Tukang Parkir di Pasar Rengasdengklok Karawang Bukan Anggota GMBI

Ketua LSM GMBI Kecamatan Rengasdengklok, Enya
Ketua LSM GMBI Kecamatan Rengasdengklok, Enya

POJOKSATU.id, KARAWANG – Satu orang pelaku penusukan juru parkir di Pasar Rengasdengklok yang diamankan di Polsek Rengasdengklok merupakan oknum yang menggunakan atribut Ormas XTC dan LSM GMBI.


Menurut Ketua LSM GMBI Kecamatan Rengasdengklok, Enya, saat dikonfirmasi Pojokjabar menyampaikan pelaku yang melakukan penusukan terhadap juru parkir di Pasar Rengasdengklok merupakan oknum yang mengatasnamakan 2 ormas, yakni Ormas LSM GMBI dan Ormas XTC.

“Ya itu oknum yang mengatasnamakan 2 lembaga XTC dan LSM GMBI, saya juga tidak senang kalau seperti itu, maksudnya jangan sekali-kali lagi dengan saya dan keluarga besar LSM GMBI,” kata Enya kepada PojokJabar, Minggu (27/11/2022).

Kemudian, Enya Ketua LSM GMBI Kecamatan Rengasdengklok juga mengungkapkan bahwa dari LSM GMBI tidak begitu menuntut oknum yang mengatasnamakan LSM GMBI dan pelaku juga susah saat dimintai keterangan karena kondisi sedang mabuk.


“Ya itu mah masalah dengan hukum aja dan keluarga pihak korban, saya juga tidak begitu nuntut lah karena orangnya juga waktu sedang diproses lagi mabok, pengen tahu kronologisnya seperti gimana takutnya ada perintah di saya, ya orangnya mabok sampai sekarang juga,” ujarnya.

Selain itu, Enya juga kembali menjelaskan bahwa hari ini ada tim kuasa hukum yang datang ke Polsek untuk memastikan bahwa oknum yang melakukan penusukan itu bukan anggota LSM GMBI.

Dia juga sama sekali tidak mengenali oknum pelaku penusukan yang mengatasnamakan LSM GMBI karena dalam setiap kegiatan baik ditingkat Desa atau Distrik LSM GMBI Karawang, oknum tersebut tidak pernah ada di dalam kegiatan.

“Di Polsek juga ada orang LBH GMBI datang ke Polsek takutnya bagaimana gitu membantu saya, takutnya gimana tapi saya sudah bilangin sih, itu bukan anggota saya kenal juga nggak saya sama dia (pelaku) itu,” imbuhnya.

“Nggak kenal demi Allah nggak kenal, biarpun orang warudoyong itu karena apa kalau ada kegiatan-kegiatan di Distrik Karawang dia (pelaku) belum pernah ada, saya ke jajaran ketua desa juga nggak pernah ada, nggak ada yang ngaku dia (pelaku) anggota LSM GMBI, dan untuk orang lagi saya juga nggak tahu,” jelasnya.

Sementara itu, Informasi yang dihimpun Kondisi Tatang Budi Wijaya (50) Juru Parkir Korban penusukan dalam keadaan kritis sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.(Yusup/Pojoksatu)