Resmi Launching, Persika 1951 Semangat Baru Sepak Bola Karawang

Launching Persika 1951 di Stadion Singaperbangsa Karawang
Launching Persika 1951 di Stadion Singaperbangsa Karawang. (Ega/Pojoksatu)

POJOKSATU.id, KARAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang telah menyiapkan berbagai kegiatan meriah yang dapat dinikmati bersama oleh seluruh masyarakat Karawang untuk merayakan HUT Karawang ke-389.


Salah satunya yaitu launching klub sepak ola kebanggan masyarakat Kabupaten Karawang Persika 1951 yang berlangsung di Stadion Singaperbangsa, Sabtu (17/09/2022).

Persika 1951 merupakan klub kebanggaan masyarakat Kabupaten Karawang yang akan berlaga di Liga 3 Indonesia yang akan dimulai pada 24 September 2022 dengan diperkuat Atep Rizal, mantan pemain Persib Bandung.

Acara Launching Persika 1951 yang berlangsung di Stadion Singaperbangsa juga dihadiri oleh PSSI Kabupaten Bekasi, Ketua KONI Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bekasi, para Perangkat Daerah Kabupaten Karawang , Keluarga Besar Persika 1951 dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang.


Cellica Nurrachadiana Bupati Karawang dalam sambutannya mengatakan perayaan HUT Karawang yang ke- 389 merupakan momentum yang istimewa.

Lauching Persika 1951 merupakan rumah baru dan semangat baru klub kebanggan masyarakat Kabupaten Karawang yang dipimpin oleh Asep Aang Rahmatullah sebagai Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Karawang.

“Semangat dari kebanggaan kami ketika hari ini sebuah perayaan hari ulang tahun Kabupaten Karawang yang ke- 389 tahun ada sebuah momentum yang istimewa yakni launching Persika 1951 sebagai rumah baru dan semangat baru untuk membawa nama harum Karawang di kancah sepak bola nasional yang dipimpin oleh Asep Aang Rahmatullah Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Karawang,” ujar Cellica di hadapan ribuan penonton yang hadir.

Ia juga menyampaikan bahwa 70% para pemain Persika 1951 itu adalah asli putra Kabupaten Karawang yang terbaik dan selalu menjuarai Porda di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Jadikan klub Persika 1951 wajah multi talenta-talenta berbakat sepak bola Karawang menuju kancah nasional,” kata Cellica.

Selain itu, Cellica menambahkan Pemerintah Kabupaten Karawang juga akan selalu memberikan support dan dukungan penuh terhadap Persika 1951 untuk menjadi Klub kebanggaan masyarakat Kabupaten Karawang.

“Kami pastinya akan memberikan support dukungan penuh kepada Kang Asep Aang sebagai Ketua Askab PSSI Kabupaten Karawang, official, pemain, pelatih dan keluarga besar Persika 1951 untuk menjadi klub kebanggaan masyarakat Karawang yang harus ditunjukkan di Indonesia bahwa Karawang mempunyai klub yang terbaik untuk mengharumkan sepak bola Karawang dan mudah-mudahan tahun 2023 target kita masuk ke Liga 2 Indonesia,” pungkasnya.

Diketahui, Selain launcing tim dan jersey, juga sekaligus mengenalkan para pemain kepada supporter. Selain itu, di acara yang sama, turut juga dihelat pertandingan persahabatan antara Persika 1951 melawan Persipasi Kota Bekasi.

Kick off Liga 3 Seri 1 akan bergulir 24 September mendatang akan diikuti oleh 23 klub se-Jawa Barat yang terbagi pada empat group. (Ega/Yusup/Pojoksatu)