Mantan Pemain Persib Bandung Atep Resmi Gabung Persika 1951

Ketua PSSI Karawang Asep Aang Rahmatullah Foto Bareng Atep
Ketua PSSI Karawang Asep Aang Rahmatullah Foto Bareng Atep. (Ega/Pojoksatu)

POJOKSATU.id, KARAWANG – Mantan pemain Persib Bandung, Atep, resmi bergabung dengan klub sepak bola asal Karawang, Persika 1951.


Atep akan mengikuti pertandingan membela Persika 1951 pada Liga III Seri 1 Jawa Barat yang akan mulai bergulir 24 September mendatang.

Atep akan diperkenalkan ke supporter Persika 1951 dan masyarakat Karawang pada Sabtu (17/9/2022) besok, berbarengan dengan launching tim dan jersey Persika 1951 di Stadion Singaperbangsa Karawang.

Ketua PSSI Karawang, Asep Aang Rahmatullah, mengunggah foto dirinya saat bersalaman dengan Atep di akun facebook.


Pada foto yang diunggahnya itu tertulis ucapan selamat datang kepada Atep.

Aang juga menuliskan harapannya, kedatangan Atep bergabung dengan dengan klub sepak bola di Karawang dalam hal ini Persika 1951 bisa membawa angina segar bagi dunia persepakbolaan di Karawang.

“Mudah-mudahan betah dan kehadirannya membawa prestasi buat dunia sepak bola di Karawang,” tulis Aang, seperti dilihat pojoksatu.id, Kamis (15/9/2022).

Sekadar informasi, Persika 1951 memang direncanakan bakal dilaunching pada Sabtu (17/9) besok di Stadion Singaperbangsa.

Selain launcing tim dan jersey sekaligus mengenalkan para pemain kepada supporter. Selain itu, di acara yang sama, turut juga dihelat pertandingan persahabatan antara Persika 1951 melawan Persipasi Kota Bekasi.

Kick off Liga 3 Seri 1 akan bergulir 24 September mendatang akan diikuti oleh 23 klub se-Jawa Barat yang terbagi pada empat group.

Hasil drawing yang digelar Asprov PSSI Jawa Barat, dua tim asal Karawang yakni Persika 1951 dan Karawang United ternyata tergabung dalam grup yang sama di grup C.

Praktis, persaingan di grup C bakal sangat seru. Bukan hanya merebutkan dua tim terbaik yang akan lolos ke tahap selanjutnya, akan tetapi, khusus bagi Persika 1951 dan Karawang United bakal menjadi ajang pembuktian, siapa kesebelasan terbaik di Karawang.

Untuk informasi, Persika 1951 dan Karawang United tergabung di grup C bersama Perses Sumedang, Depok United, Perikas Subang, dan PSGS Ciamis.

Di sisi lain, Persika 1951 sedikit diuntungkan pada Liga 3 Seri 1 Jawa Barat tahun 2022 /2023 ini. Pasalnya, Stadion Singaperbangsa Karawang yang menjadi homebase Persika 1951 terpilih menjadi salah satu venue tuan rumah, bersama Stadion Patriot Kota Bekasi, Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, dan Stadion Purnawarman Purwakarta.

Kepastian bergabungnya Atep di skuad Persika 1951 telah dikonfirmasi langsung oleh pemain yang kerap dipanggil Lord Atep itu sendiri.

Bahkan Atep mengajak elemen supporter Persika 1951 dan semua masyarakat Karawang agar datang menyaksikan langsung launching tim Persika 1951.

“Buat Persika 1951 fans dan semua masyarakat Karawang saya tunggu kehadirannya di Stadion Singaperbangsa, Sabtu besok di launching Persika 1951. Rumah baru, semangat baru,” kata Atep. (Ega Nugraha/Pojoksatu)