Caleg Partai Berkarya Diciduk Tengah Berduaan dengan Istri Orang di Indekos

selingkuh
ilustrasi

POJOKJOGJA, Sleman – Seorang caleg dari Partai Berkarya, untuk DPRD Bantul dari daerah pemilihan II Kecamatan Piyungan-Banguntapan berinisial RH digerebek warga di sebuah indekos di Sleman.


RH tak sendirian, ia bersama KDA, wanita yang diduga memiliki hubungan khusus dengan RH. Keduanya digrebek saat tengah berduaan di sebuah rumah indekos di Condongcatur, Depok, Sleman, DIY.

Panit Reskrim Depok Timur, Ipda Bambang Widyatmoko mengatakan bahwa sebelum melakukan penggerebekan, pihaknya mendapat laporan dari suami KDA yaitu SUG.

“Begitu ada laporan, kami bergerak melakukan penggerebekan,” kata Bambang, Senin, 10 Desember 2018.


Penggerebekan dilakukan bersama SUG tersebut dilakukan pada Minggu 9 Desember 2018 dinihari.

Sebelumnya, Sug telah mengetahui istrinya janjian untuk bertemu RH. SUG pun membuntuti keduanya dari Jogja ke Sukoharjo dan kembali ke Sleman. Setelah dipastikan mereka berada di dalam rumah indekos tersebut, SUG pun melapor kepada polisi dan minta dilakukan penggerebekan.

Kedua pelaku pun dibawa ke polsek untuk proses pemeriksaan. Setelahnya, barulah diketahui, bahwa keduanya merupakan sahabat lama sejak SMP. Mereka bertemu saat reuni sekolah dan semakin intensif menjalin komuniksi dalam dua bulan terakhir.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan,” kata Bambang.

RH seorang duda. Sedangkan KDA dan SUG masih berstatus suami-istri. Hanya saja rumah tangga keduanya tidak harmonis. Bahkan SUG telah menggugat cerai KDA di Pengadilan Agama.

Kedua pelaku akan dijerat dengan pasal 284 KUHP tentang perzinahan. Untuk saat ini keduanya tidak ditahan namun wajib lapor dua kali dalam seminggu.

(rin)