Bertemu Jokowi di Silicon Valley, Mark Zuckerberg Malah Rindu Blusukan di Jakarta, Loh Kok?

jokowi facebook
Presiden Jokowi disambut CEO Facebook, Mark Zuckerberg. foto: Facebook

POJOKSATU.id, JAKARTA – CEO Facebook Mark Zuckerberg dan Presiden Jokowi akhirnya bertemu di Silicon Valley, Rabu (18/2/2016).

Didampingi Ibu Negara Iriana dan rombongan, Jokowi diajak Mark berkeliling ke sebagian markas Facebook di Facebook Headquarter Building 20, Menlo Park.

Dalam kesempatan itu Jokowi dan Mark banyak berbincang soal peningkatan ekonomi digital bagi Usaha Menengah, Kecil, dan Mikro (UMKM).

Di luar pembicaraan serius itu, Mark malah rindu untuk kembali berkunjung ke Indonesia.


“Kunjungan saya terakhir kali ke Indonesia sangatlah spesial dan saya tidak bisa menunggu untuk dapat berkeliling lagi ke Indonesia,” kata Mark Zuckerberg lewat status Facebooknya, Kamis (18/2/2016).

Maklum, ketika itu pada 2014 sebelum bertemu Jokowi yang masih menjabat Gubernur DKI Jakarta, Mark sempat berkeliling Indonesia seperti ke Raja Ampat, Candi Borobudur dan Kampung Cyber di Yogyakarta.

Namun yang paling berkesan adalah memang ketika ia diajak Jokowi blusukan ke Pasar Tanah Abang dan bertemu dengan ratusan warga yang mengerubungi keduanya.

“Saya pertama kali bertemu Presiden Widodo di Jakarta dua tahun lalu lalu diajak blusukan di mana dia bertemu dan berhubungan dengan rakyatnya secara langsung,” kata Mark Zuckerberg.

(sta/pojoksatu)