Bertemu di Silicon Valley, Mark Zuckerberg Sebut Pertemuan dengan Jokowi di Jakarta Paling Mengesankan

jokowi facebook
Jokowi saat berkunjung ke Markas Facebook.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Presiden Jokowi bertemu CEO Facebook Mark Zuckerberg di Silicon Valley, Rabu (17/2/2016) siang waktu setempat.

Didampingi Ibu Negara Iriana dan rombongan, Jokowi diajak Mark berkeliling ke sebagian markas Facebook di Facebook Headquarter Building 20, Menlo Park.

Dalam kesempatan itu Jokowi dan Mark banyak berbincang soal peningkatan ekonomi digital bagi Usaha Menengah, Kecil, dan Mikro (UMKM).

Namun rupanya di luar pembicaraan serius, bos Facebook itu tak bisa melupakan pertemuannya pertama kali dengan Jokowi di Jakarta saat Jokowi masih menjabat Gubernur DKI Jakarta pada 2014.


Tampaknya pertemuan pertama itu begitu berkesan buat Mark. Yang membuatnya berkesan adalah saat ia diajak blusukan ke Pasar Tanah Abang dan berdesak-desakan bersama warga.

“Saya pertama kali bertemu Presiden Widodo di Jakarta dua tahun lalu lalu diajak blusukan di mana dia bertemu dan berhubungan dengan rakyatnya secara lansgung. Kami pergi ke pasar bersama dan berinteraksi dengan ratusan warga. Itu adalah satu dari pengalaman¬† paling mengesankan dalam hidup saya,” kenang Mark dalam status Facebooknya, Kamis (18/2/2016).

Tak hanya diajak berkeliling, Presideng Jokowi juga diajak bermain tenis meja atau pingpong lewat game Oculus miliknya.

“Kami mengadakan pertemuan besar dan kami bermain ping pong zero gravity di Oculus,” kata Mark.

(sta/pojoksatu)