Segera Move On, Blackberry Seri Ini Siap Tanding di Pasaran Android

Blackberry Priv

POJOKSATU.id, JAKARTA – Siapa yang tidak kenal Blackberry? Gadget terobosan baru yang beberapa tahun lalu sempat merajai ponsel dengan model baru.

Namun setelah gempuran sistem operasi Android merajalela dunia gadget, Blackberry kian meredup. Hal itu karena Blackberry tetap mempertahankan OS eksklusif di pasaran.

Nah, kali ini Blackberry tampaknya insyaf. Vendor asal Kanada ini memperkenalkan produk teranyar Blackberry Priv yang rencananya dilepas ke pasar ponsel Indonesia dalam waktu dekat.

Diganjar harga sekitar Rp 9,5 juta, Blackberry Priv siap bersaing dengan ponsel android lain. Blackberry pasalnya kini sudah bertobat, ia tak lagi eksklusif  dan mencoba menggunakan OS Android 5.1 Lollipop.


Desain Blackberry Priv, misalnya, kini menganut layar yang lebih lebar, ukuran 5,5 inci dengan teknologi layar menggunakan Amoled dankerapatan resolusinya 1440p dan memiliki bentuk fisik melengkung dari sisi kiri dan kanannya. Seperti pada semua produk Blackberry umumnya.

Dari sisi dapur pacu, Blackberry Priv juga telah dilengkapi dengan prosesor system on chip (Soc) Qualcomm Snapdragon 808 berkecepatan 1,8 GHz dan didukung dengan RAM berukuran 3 GB ditambah memori internal sebesar 32 GB.

(res/pojoksatu)