Bos Microsoft Tak Gentar Meski Pasar Windows Phone Anjlok

Microsoft Lumia 840

POJOKSATU.id, JAKARTA – Bos Microsoft, Satya Nadella tak gentar dengan bisnisnya meski pangsa pasar Windows Phone tak memberi hasil memuaskan. Market share Windows Phone secara global hanya 1,7 persen.

Masih kalah jauh dibanding Android atau iPhone. Tapi saat ini ia sedang mencoba mengubah opini dunia bahwa pengalaman mobilitas antar device lebih penting dari penggunaan device itu sendiri.

“Idenya sesederhana itu. Aplikasi, data, apapun di dalamnya akan pindah dari device ke device saat kita mobile,” jelasnya.

Pengalaman beraktivitas orang saat ini dinilai pantas untuk memiliki Windows Phone. Mungkin akan diawali dengan smartphone, lalu web conference di ruang rapat, dan dilanjutkan dengan TV atau Xbox di rumah.


“Pengalaman mobilitas seperti sebuah grafik, dan setiap device adalah penghubungnya. Terkadang pengguna akan menggunakan semua jenis device, terkadang hanya satu atau dua device dan platform lain, biarkan saja. Kami ingin memastikan bahwa kami siap dengan mobilitas antar device,” jelas Nadella.