Ini Inovasi Layar Sentuh Smartphone yang Bakal Ramai di 2016

Ini perbedaan Samsung Galaxy S6 Edge+ dan iPhone 6 Plus
Ini perbedaan Samsung Galaxy S6 Edge+ dan iPhone 6 Plus

POJOKSATU.id, JAKARTA – Tahun 2016 menjadi tahun pertaruhan bagi gadget berbasis smartphone. Business Korea memprediksi tahun depan akan semakin banyak vendor yang memproduksi smartphone berlayar lengkung.

Dua vendor kelas utama LG dan Samsung menjadi vendor yang paling massif mengembangkan smartphone dengan layar lengkung.

Di antara produksi keduanya yakni LG seri G Flex dan Samsung Galaxy s6 Edge menjadi pionir di sektor ini. Hasil studi Business smartphone layar lengkung ini akan diproduksi dengan harga terjangkau pada tahun depan.

“Pengembangan teknologi layar yang menciptakan ruang virtual pada kaca telah selesai dan bahkan sebuah prototipe promosi telah tersedia,” kata seorang sumber LG.

Di tahun 2016, hasil studi Business Korea memprediksi bahwa akan semakin banyak produk smartphone dengan layar melengkung. Bahkan, nantinya smartphone dengan layar melengkung akan dipasarkan dengan harga terjangkau.

Hampir dipastikan juga bahwa seluruh produk berbasis Android terbaru di 2016 akan dilengkapi dengan fitur 3D Touch.

Semakin maraknya perangkat yang menampilkan teknologi tersebut tidak terlepas dari perusahaan bernama Synaptics.

Pengembang solusi untuk mobile, PC, dan industri otomotif ini mengumumkan teknologi ClearForce, yang memungkinkan penerapan pada smartphone Android pada awal 2016.

ClearForce tidak hanya melibatkan kekuatan tekanan sentuh, tetapi juga sistem akan bekerja untuk kecepatan scroll yang berbeda, zoom gambar dan menggeser layar.

(res/pojoksatu)

Loading...