Menakjubkan! Ini Kisah CEO Apple Sumbangkan Seluruh Kekayaannya

tim-cook-apple-ceo1
CEO Apple Tim Cook Donasikan Seluruh Harta Kekayaannya

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kalaulah Mark Zuckerberg mendonasikan 99% sahamnya di Facebook, maka CEO Apple, Tim Cook, menyumbangkan seluruh harta kekayaannya untuk amal sosial. Meski aset kekayaan Cook belum bisa menyalip kekayaan Mark, namun keputusan Cook mendonasikan seluruh kekayaannya adalah sikap luar biasa.

Seperti dikutip CNBC, Jumat (25/12/2015), dalam sebuah wawancara dengan Majalah Fortune, Cook akan menyumbangkan seluruh kekayaannya setelah ia melunasi seluruh biaya pendidikan cucunya yang masih berusia 10 tahun hingga perguruan tinggi. Berada di posisi puncak membuat Cook ingin apa yang dimilikinya tak hanya berguna bagi dirinya sendiri, tapi juga orang banyak.

Kekayaan Bos Apple itu sendiri saat ini mencapai USD 120 juta ditambah kepemilikan saham terbatas senilai USD 665 juta. Hanya saja Cook bukanlah sosok yang haus publikasi. Berbeda dengan Bos Facebook Mark yang seluruh dunia tahu ia seorang filantropis bersama miliarder-miliarder Amerika lainnnya seperti Bill Gates dan Buffet.

Bahkan Cook, tidak ingin sekadar menyumbangkan kekayaannya namun juga membangun sistem sehingga apa yang ia donasikan bisa bermanfaat secara jangka panjang. Tentu saja itu pun ia lakukan diam-diam, jauh dari sorotan media.


(res/pojoksatu)