Soal Ini, Samsung Gear S2 Terbaru Ungguli Apple Watch

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kehadiran Apple Watch yang berhasil mendominasi pasar jam tangan pintar membuat Samsung makin ‘panas’. Persaingan di pasar wearable pun semakin ketat.

Terbaru, Samsung meluncurkan smartwatch teranyarnya, Gear S2. Pabrikan asal Korea Selatan itu tampaknya tak akan membiarkan Apple berlama-lama merajai pasar smartwatch.

Hal tersebut terlihat dari harga yang dipasarkan untuk produk terbarunya tersebut di mana Samsung memasang harga lebih murah dibanding dengan pesaingnya. Gear S2 dibanderol dengan harga Rp 3,999 juta, sedangkan Gear S2 Classic seharga Rp 4,499 juta.

Harga jam tangan Samsung yang paling mahal itu lebih murah dibanding harga Apple Watch Sport yang merupakan varian termurah dari jajaran smartwatch besutan Apple.

Seperti diketahui, jam tangan pintar Samsung Gear S2 resmi masuk pasar Indonesia, Rabu (2/12/2015). Produk tersebut hadir dengan layar 1,2 inci AMOLED dengan resolusi 360×360 piksel kedalaman 302 ppi.

Prosesor yang digunakan adalah dual core 1GHz yang dipadukan RAM sebesar 512 MB dan memori internal 4GB. Untuk konektivitas, pesaing Apple Watch ini bisa diakses melalui Wifi, Bluetooth, dan NFC.

Sementara kapasitas baterai sebesar 250 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 2-3 hari. Samsung Gear S2 akan bekerja pada sistem operasi buatan Samsung sendiri, yakni OS Tizen.

(fab/jpg/pojoksatu/zul)

Feeds