Ini Dia Piranti Canggih Untuk Gedung

Desigo CC
Desigo CC
Desigo CC

POJOKSATU – PT. Siemens Indonesia meluncurkan sistem perangkat manajemen gedung yang pertama di Indonesia, yakni Desigo CC. Perangkat itu memungkinkan penggunanya mengelola dan mengatur seluruh system yang ada di dalam gedung. Mulai dari pemanas, ventilasi dan pendingin udara hingga sistem keselamatan kebakaran, keamanan seperti CCTV dan deteksi intrusi, listrik, serta pencahayaan dan peneduhan.

Desigo CC merupakan protokol terbuka yang terintegerasi pada sebuah sistem aplikasi pada perangkat manajemen (workstation). Yakni, komputer, laptop dan perangkat lainnya dengan standarisasi sehingga mudah disesuaikan dengan kebutuhan pengelola gedung. Desigo CC juga dapat dimonitoring secara mobile melalui smartphone dan tablet pengguna.

“Desigo CC sangat sesuai untuk digunakan tidak hanya pada bangunan yang terdiri dari satu gedung, namun juga pada kompleks gedung yang tersebar di beberapa lokasi,” tutur Kepala Divisi Building Technologies PT Siemens Indonesia, Edward P. Nainggolan, Rabu (11/3).

Teknologi ini didesain oleh Siemens dengan kepekaan tinggi untuk meningkatkan kinerja gedung. Pendekatan multidisiplin memungkinkan Desigo CC menampilkan status dari berbagai sistem yang berbeda secara terkini (real time) serta memaksimalkan sinergi dan efisiensi biaya. Baik dalam masa instalasi maupun dalam pelatihan karyawan.


“Desigo CC merupakan sistem perangkat managemen gedung dengan banyak fungsi. Ke depannya, perangkat ini tidak hanya untuk gedung, melainkan untuk tempat lainnya seperti bandara, stasiun kereta dan tempat lainnya yang membutuhkan sistem perangkat managemen” tutur Regional Manager, BT CPS ASEAN Head of BT CPS Thailand, Ross Conlon. (mg2/jpnn/dep)