Apple Watch, Jam Tangan Buat Mencontek Saat Ujian Sekolah

Kecanggihan Apple Watch

Kecanggihan Apple Watch

POJOKSATU.id, SAN FRANCISCO – Apple Watch yang baru diluncurkan bakal jadi primadona, terutama mahasiswa atau pelajar yang gemar mencontek. Bagaimana tidak, dengan memakai jam tangan pintar ini, mahasiswa atau pelajar bisa mencari tahu jawaban saat mengerjakan ujian. Sebab, peranti canggih ini juga dilengkapi dengan fitur bisa menerima panggilan telepon, menggambar, dan menulis pesan di layar jam tangan.

Melalui acara yang bertajuk “Spring Forward”, CEO Apple, Tim Cook, menggambarkan bagaimana jam tangan ini bisa sangat personal. Apple Watch yang diperkenalkan resmi Selasa (10/3/2015) ini memiliki segudang fitur yang ditawarkan. Ada Siri, melayani pembayaran kartu kredit, memesan taxi Uber, Instagram, menghadirkan informasi mengenai pemesanan nomor kamar hotel yang dipesan, membalas pesan dari WeChat, dan masih banyak fitur-fitur lainnya.

Tidak lupa, Apple Watch juga dapat digunakan untuk menjawab panggilan telepon masuk. Dengan fitur canggih ini tentu saja mahasiswa atau pelajar bisa menyelesaikan ujian dengan mencari jawaban lewat jam ini.


”Gila… kalau Apple Watch bisa dong buat mencontek saat ujian. Hehehe…” tulis Anggrini dalam Instagramnya.

Tim sendiri menyatakan, Apple Watch juga hadir dengan menyajikan beberapa fitur yang berfungsi sebagai asisten pribadi Anda yang dapat mengingatkan Anda untuk berolah raga, mulai aktivitas berolah raga didalam ruangan maupun diluar ruangan seperti berlari atau jalan. Selain itu terdapat juga alat yang dapat mengukur detak jantung si pemakai.

[su_youtube_advanced url=”http://youtu.be/YYrnY2ZWsKI” rel=”no”]http://youtu.be/YYrnY2ZWsKI[/su_youtube_advanced]

Soal koneksinya, Apple Watch tak hanya menyediakan konektivitas bluetooth. Tetapi juga turut menyediakan konektivitas WiFi. Mengenai ketahanan baterainya, Apple Watch dilengkapi baterai yang mampu bertahan selama 18 jam saat digunakan seperti hari-hari biasa.

[su_youtube_advanced url=”http://youtu.be/wjiZv0WBR0o” rel=”no”]http://youtu.be/wjiZv0WBR0o[/su_youtube_advanced]

Apple Watch hadir dalam tiga pilihan koleksi berbeda, di antaranya Apple Watch Sport, Reguler, dan Ultra-Luxurious Edition. Untuk koleksi Apple Watch Sport, seri jam tangan pintar milik Apple ini dirancang dengan memadukan body jam dari bahan aluminium alloy dan stainless steel.

Tim berujar, Apple Watch Sport menggunakan bahan stainless steel yang berbeda karena bahan tersebut dilakukan proses penempaan khusus sehingga menghasilkan logam yang 80 persen lebih keras, dan kuat terhadap goresan.

Apple Watch 3
Harga Sesuai Kualitas
Cook juga mengingatkan, bahwa harga Apple Watch edisi Sport dibanderil dimulai pada USD349 (Rp4,5 jutaan) atau USD399 (Rp5,2 jutaan), tergantung pada ukuran diameter jam tangan pintar (38mm atau 42mm). Namun, jika mengingingkan Watch biasa (bukan Sport atau emas), akan dilego dengan harga mulai USD549 (Rp7,1 jutaan), sementara yang paling mahal dibanderol USD1.049 (Rp13,7 jutaan) untuk varian yang lebih wah (ada banyak pilihan desain untuk dipilih).

Untuk untuk versi yang lebih kecil, 42mm, akan dikenakan biaya tambahan sekitar USD50. Pre-order Apple Watch akan segera dibuka, jam tangan pintar besutan Apple ini akan tersedia di toko-toko mulai 24 April. Mungkin Anda menginginkan smartwatch Apple, Edition Watch yang akan mulai debut pada 10 April? Silakan membelinya. Tapi, Edition Watch dibanderol USD10.000 atau setara Rp130 jutaan! (kan/ps)

Apple Watch