Awas, TV Samsung Bisa Jadi Mata-mata

samsung
Samsung diboikot di Amerika Serikat gara-gara jiplak Apple

samsung_640x360_bbc_nocredit
POJOKSATU- Samsung memperingatkan para pelanggan untuk tidak membicarakan informasi pribadi di depan televisi pintar.

Peringatan ini ditujukan kepada penonton TV yang mengontrol TV Smart Samsung dengan menggunakan fitur penggunaan suara. TV seperti ini bisa “mendengarkan” setiap pembicaraan di depannya dan kemungkinan akan menyebarkan rincian apa pun yang didengar untuk Samsung atau pihak ketiga.

Pegiat ruang pribadi mengatakan teknologi ini mirip telescreens pada novel 1984 karangan George Orwell yang memata-matai warga negaranya.

Peringatan ini dikeluarkan setelah muncul sebuah tulisan pada majalah berita di internet the Daily Beast yang menerbitkan kutipan dari kebijakan ruang pribadi Samsung untuk TV Pintar yang terhubung dengan internet.


TV tersebut akan mendengarkan orang-orang di ruangan yang sama, mencoba untuk mengetahui kapan sebuah instruksi dikeluarkan.

Corynne McSherry, pengacara hak cipta untuk Electronic Frontier Foundation (EFF) yang mengkampanyekan hak-hak digital mengatakan kepada the Daily Beast, pihak ketiga tersebut kemungkinan adalah perusahaan yang menyediakan pengalihan informasi dalam bentuk suara menjadi tulisan untuk Samsung. (bbc/dailybeast/kan/ps)