Fitur Baru Twitter Bakal Saingi Youtube

090301_448979_twitter

POJOKSATU – Media sosial terkemuka, Twitter hadirkan fitur terbarunya berupa layanan video streaming untuk bersaing dengan Youtube di tahun 2015 ini. Fitur ini ditujukan untuk semua pengguna akun Twitter.

Nantinya layanan pemutar video dari Twitter ini akan dinobatkan sebagai fitur video jaringan sosial yang jauh lebih baik dibandingkan pesaingnya, Youtube.

Untuk menikmati layanan tersebut, pengguna dapat mengunjungi video.twitter.com, kemudian muncul sebuah konfirmasi. Dengan melakukan konfirmasi tersebut, pengguna dapat mengakses layanan tersebut.


Dikutip dari Neowin, Rabu (7/1), layanan ini tidak mendukung video eksternal, seperti YouTube, Twitter membangun perpustakaan video sendiri. Fitur pemutar video ini juga dapat memperluas media dalam meningkatkan minat pengiklan.

Pengguna akan dapat mengupload klip dengan durasi panjang maksimal 10 menit, dengan kualitas video tinggi yang mereka inginkan. Selain itu, pengguna mendapatkan statistik untuk konten mereka seperti jumlah penayangan dan persentase video untuk membuat penonton tertarik.

Pihak Twitter belum memberikan informasi waktu peluncuran layanan video streamingnya karena masih perlu dilakukan perubahan dan perbaikan sebelum diluncurkan. Twitter berharap fitur terbarunya ini akan berguna untuk semua pengguna tidak hanya pengiklan. (mg2/jpnn)