LG Kembali Siapkan Smartphone Berbasis Windows

ilustrasi

South Korea Digital Life Tech Test LG Smartphone

LG kabarnya sedang mempersiapkan smartphone baru yang mejalankan sistem operasi mobile milik Microsoft, Windows Phone. Laporan ini datang dari riset pasar terbaru AdDuplex, di mana sebuah ponsel LG muncul di rincian perangkat yang digunakan untuk iklan.

DigitalTrends melansir perangkat tersebut dikatakan memakai nomor model LGVW820, yang menariknya terhubung ke ponsel LG yang lain, yakni D820, atau yang lebih dikenal sebagai Nexus 5.

Tidak ada keterangan tentang akan seperti apa ponsel ini nantinya. Satu-satunya spesifikasi yang tersedia adalah terkait layar, yang sepertinya memiliki ukuran 4,7 inci dengan resolusi 854 x 480 piksel.


Itu secara tidak langsung menempatkan VW820 dalam zona mid-range, dan akan bersaing dengan Lumia 535.

Dari data menunjukkan bahwa sejauh ini ponsel LG itu hanya diuji di Korea Selatan. Namun, tidak tertutup kemungkinan bahwa ini juga bisa menjadi indikasi tidak akan diluncurkannya ponsel tersebut secara internasional.

Meski ya, keberadaannya juga tidak menjadi bukti mutlak bahwa ponsel itu akan pernah diumumkan.

Pada tahun 2011, LG menyebut antusiasme publik untuk Windows Phone ‘mengecewakan’. Meski demikian, pembicaraan tentang kembalinya ke LG ke Windows Phone tetaplah menjadi sesuatu yang menarik. (aci/fajaronline/jpnn)