Xiaomi Siap Luncurkan Laptop Mirip MacBook Air

xiaomi_laptopSETELAH sukses memproduksi smartphone, perusahaan teknologi asal China, Xiaomi dikabarkan akan merambah bisnis komputer dan laptop. Rumor spesifikasi laptop bikinan Xiaomi telah beredar di internet baru–baru ini, namun pihak Xiaomi belum memberikan informasi waktu peluncuran laptopnya.

Dari sebuah gambar yang beredar menunjukkan kemungkinan laptop Xiaomi ini akan diluncurkan dalam dekat. Jika dilihat dari tampilannya, sekilas laptop Xiaomi ini mirip seperti MacBook Air besutan Apple.

Berdasarkan rumor spesifikasi yang beredar, laptop Xiaomi ini mengusung prosesor Intel i7 4500U Haswell. Laptop dengan layar 15 inci Full HD (1920 x 1080 piksel) itu didukung RAM 16GB.

Dilansir Vr-zone, Jumat (2/1), dari rumor tersebut belum diketahui apakah kapasitas RAM tersebut dengan slot SODIMM, sudah didapatkan pengguna dengan kapasitas RAM sebesar 16GB saat pembelian atau bisa ditambah kapasitas penyimpanannya (upgrade) hingga 16GB.


Laptop tipis buatan Xiaomi ini tampaknya tidak memiliki fitur pemutar DVD atau optical disk. Pada keyboard laptop terdapat satu tombol berwarna orange di bagian ujung kanan atas keyboard. Hal tersebut menjadi keunikan dari laptop ini, namun sayangnya fungsi dari tombol itu belum diketahui.

Laptop Xiaomi ini kabarnya lebih memilih sistem operasi Linux daripada menggunakan sistem operasi Windows. Belum diketahui spesifikasi lainnya dari laptop pertama Xiaomi ini.

Laptop Xiaomi ini terdapat logo khas ‘Mi’ di bagian bezel bagian bawah layar perangkat ini  dan dibanderol dengan harga Rp 5,9 juta.

Xiaomi juga dikabarkan akan merilis sejumlah produk non-mobile di tahun 2015 ini seperti HDTV, Air Purifier, media player, dan headphone. Xiaomi hanya mengatakan akan merilis semua produk barunya di tahun 2015 ini, Namun, waktu nya secara pasti belum diketahui. (mg2/jpnn)