2015, Playstation Now Bisa Dimainkan tanpa Konsol

185241_708665_ps_now

POJOKSATU- Dua raksasa perusahan teknologi, Samsung dan Sony telah melakukan kerjasama untuk menghadirkan fitur video game streaming, PlayStation Now pada jajaran smart TV Samsung di tahun 2015 mendatang. Kerjasama itu diumumkan pada tanggal (24/12), dan mulai hari ini (25/12/2014) Samsung telah memegang lisensi dari PlayStation Now sehingga smart TV Samsung dapat memainkan beberapa game besutan Sony tersebut.

PlayStation Now merupakan sebuah layanan video game streaming yang tidak memerlukan konsol game untuk memainkannya hanya dengan mengakses aplikasi PS Now pada smart TV Samsung dengan koneksi internet. Layanan tersebut dirilis oleh Sony tahun lalu dan diperkenalkan pada pameran teknologi terbesar di dunia CES 2014.

“Kerjasama antara Sony dengan Samsung untuk mewujudkan visi dan misi kami untuk menjangkau konsumen lebih luas lagi dengan memberikan pengalaman unik dan luar biasa, sehingga konsumen yang tidak memiliki konsol PlayStation tetap dapat memainkan game kami pada TV Samsung”, ujar Executive VP of Sony Computer Entertainment, Masayasu Ito.


Seperti dilansir The Verge, Kamis(25/12), saat ini layanan PS Now hanya dapat diakses dari Amerika Serikat dan Kanada. Game yang tersedia pada PlayStation Now hanya game dari PlayStation 3 dengan 200 judul game lebih yang dapat dimainkan oleh para pengguna pada smart TV Samsung.

Layanan ini bertujuan agar bisa dimainkan bukan hanya pada perangkat Sony dan untuk menjaring konsumen yang lebih luas. Menurut Sony, Samsung hingga saat ini telah menguasai pasar televisi dunia sehingga merupakan pilihan tepat untuk memperkenalkan sekaligus mendistribusikan PS Now secara global melalui smart TV Samsung. Sony mengatakan selain samsung, raksasa teknologi asal jepang itu akan bekerjasama dengan perusahaan teknologi asal Korea Selatan lainnya yakni LG. (mg2/jpnn)