Harga BlackBerry Classic Rp5,5 Juta

Blackberry Clasic
Blackberry Clasic
Blackberry Clasic

BlackBerry Classic, yang merupakan BlackBerry gaya ‘basic’ dengan sistem operasi 10 resmi diluncurkan. Dengan tombol trackpad dan ciri khas BlackBerry lainnya, Classic merupakan jawaban dari masukan konsumen.

“BlackBerry mendengarkan setiap masukan dari pengguna kami, guna memastikan BlackBerry dapat terus menghadirkan teknologi yang memang dibutuhkan untuk mendukung keseharian mereka dan BlackBerry Classic merupakan produk yang dikembangkan berdasarkan masukan pengguna setia kami,” ungkap John Chen, Executive Chairman dan CEO, BlackBerry, melalui keterangan resminya, Kamis (18/12/2014).
Chen mengklaim BlackBerry Classic adalah perangkat komunikasi tangguh yang ditunggu-tunggu oleh kebanyakan pengguna BlackBerry Bold dan Curve.

Sekilas BlackBerry Classic mirip dengan BlackBerry Bold 9900, namun handset ini menawarkan beberapa pengelaman fitur-fitur terdepan seperti, kecepatan browser yang tiga kali lebih cepat.

Selain layar 3,5 inch Gorila Glass yang dipadu dengan tombol qwerty fisik serta navigasi klasik, BlackBerry Classic juga menawarkan daya tahan baterai 60% lebih lama.


Soal organ dalam, BlackBerry Classic dirancang dengan bahan yang tangguh dipadukan dengan teknologi yang canggih seperti 1.5 GHz Qualcomm Snapdragon Processor, 2GB RAM, 16GB memori (menerima 128GB kartu uSD).

Fitur lainnya juga disematkan kamera 2MP di depan, 8MP di belakang dengan optik dan sensor pencitraan.

BlackBerry Classic tampil fresh dilengkapi dengan sistem operasi (OS) BlackBerry 10.3.1. Dengan OS ini pengguna mendapatkan fitur baru seperti BlackBerry Blend, BlackBerry Assitant, BlackBerry Hub dan lainnya.

“Ponsel pintar ini menegaskan komitmen kami untuk mendukung pengguna BlackBerry untuk lebih produktif dan mampu melakukan aktivitas bisnis dimanapun,” ungkap Chen.

Kendati belum diungkap secara resmi, smartphone ini sudah dijual secara pre-order di Amerika Utara dengan banderol harga USD 499 atau setara Rp5,5 juta. (ps)