Twitter dan Path Bikin Kantor di Indonesia, Yahoo Tutup

Yahoo Indonesia

Yahoo Indonesia

POJOKSATU— Di saat Twitter dan Path hendak membangun kantor perwakilan di Indonesia, Yahoo justru akan menutup kantornya. Yahoo sudah memberikan konfirmasi atas kabar efisiensi tersebut.

“Ya, Yahoo akan menutup kantornya di Indonesia,” kata Barsha Panda, Head Corporate Communications Yahoo India & South East Asia.

Meski demikian, Barsha menegaskan bahwa layanan dan produk Yahoo akan tetap beroperasi di pasar Indonesia. Menutup kantor, merupakan keputusan yang sulit bagi Yahoo, khususnya bagi karyawan raksasa internet itu di Indonesia. Namun palu sudah diketok, dan Yahoo sudah memutuskan bakal menutup markasnya di Indonesia pada akhir tahun 2014 ini.


Konon keputusan ini dilakukan Yahoo agar bisa fokus mengejar pasar di Amerika Utara dan merampingkan bisnis di Asia yang nantinya akan dipusatkan di Singapura.

Sementara dua perusahaan teknologi lain, yakni Twitter dan Parth akan membangun kantor di Indonesia dalam waktu dekat. Saat ini, Path sedang dalam persiapan merekrut Country Manager yang akan memimpin pengembangan bisnis di Indonesia.

“Kami menargetkan semuanya tuntas dan bisa mulai beroperasi pada awal tahun 2015,” ucap Marketing Manager Path, Ana LaRue .

Seperti Path, Twitter, yang punya pengguna cukup banyak di Indonesia, juga mengatakan bakal segera membuka kantor di Jakarta.

“Terima kasih atas sambutannya, Indonesia! Saya di Jakarta hari ini dan Twitter akan segera buka kantor resmi di sini,” kicau Global President of Revenue and Partnership Twitter, Adam Bain beberapa waktu lalu.

Dengan penduduk 250 juta jiwa lebih, banyak perusahaan teknologi melihat Indonesia sebagai salah satu pasar yang cukup berpotensi. Terlebih lagi koneksi internet di sini sudah mulai merata ke pelosok daerah. (one)