Instagram Tambah Lima Filter Baru

Instagram

12_instagram

POJOKSATU – Instagram kembali menambah fitur baru untuk para penggunanya. Kali ini, jejaring sosial untuk berbagi foto itu menambah filter bagi pengguna smartphone berbasis iOS dan Android.

Tak tanggung-tanggung, Instagram menambah lima filter sekaligus, yakni Aden, Slumber, Crema, Ludwig dan Perpetua. Kali terakhir Instagram menambah filter adalah dua tahun lalu ketika menghadirkan Willow dan Mayfair.

Sedangkan lima filter baru Instagram itu berfungsi memperindah foto. “Mereka melembutkan dan mengubah warna dengan halus untuk mencapai tampilan dan nuansa yang anda inginkan untuk tiap foto,” papar Instagram melalui blog resminya yang dikutip Techcrunch.


Filter terbaru itu diharapkan dapat mempermudah pengguna Instagram untuk mengedit foto dengan hasil yang sangat baik. Demi memudahkan pengguna dalam memilih filter, Instagram juga mengubah tampilan dengan menambahkan versi preview di bagian bawah.

Aplikasi berbagi foto pada jejaring sosial ini juga memperkenalkan Manage Filter sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengatur ulang filter yang sering digunakan, seperti fitur efek Toaster dan Kelvin. Selain itu, agar pengguna tidak bingung dengan banyaknya pilihan filter, mereka dapat menyembunyikan filter yang jarang digunakan.(mg2/jpnn)