WhatsApp segera Hadir di Desktop Komputer

Aplikasi WhatsApp di Android
Aplikasi WhatsApp di Android
Aplikasi WhatsApp di Android

POJOKSATU–Selama ini WhatsApp hanya bisa digunakan di perangkat mobile lantaran terkoneksi dengan nomor seluler pengguna. Namun, ke depan, WhatsApp bakal hadir di perangkat komputer.

Sebuah file instalasi APK WhatsApp yang dibedah menunjukkan sejumlah referensi menyangkut “WhatsApp Web” dan kegiatan “login” dan “logout” dari komputer.

Ada juga keterangan soal melacak status dan aktivitas pengguna di peramban web. String soal WhatsApp web telah dihilangkan di update terbaru dari aplikasi itu, tapi masih bisa dilihat di versi 2.11.471.

Sebuah tangkapan gambar (screenshot) memperlihatkan log aktivitas WhastApp di peramban Chrome untuk OS X dan Windows, sehingga menguatkan dugaan bahwa WhatsApp sedang bereksperimen untuk merilis aplikasi versi web.


Di samping itu, pendiri Telegram Pavel Durov juga memberikan pengakuan bahwa WhatsApp mencoba merekrut tenaga pengembang aplikasi web perusahaannya.

Telegram adalah layanan pesan instan pesaing WhatsApp yang menawarkan fitur privasi dan aplikasi untuk desktop dan web untuk diferensiasi dan menumbuhkan basis pengguna.

WhatsApp telah mulai meningkatkan privasi lewat enkripsi pesan. Tapi hingga kini perusahaan itu masih belum memiliki aplikasi desktop. (one)