Tendangan Geledek Bek Prancis Jadi Gol Terbaik Piala Dunia 2018, Ada Video!

gol terbaik piala dunia 2018, gol pavard, benjamin pavard, piala dunia 2018
Aksi bek Prancis, Benjamin Pavard saat mencetak gol spektakuler ke gawang Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

POJOKSATU.ID, ZURICH – Federasi sepakbola dunia, FIFA baru saja mengumumkan gol terbaik Piala Dunia 2018 Rusia yang diumumkan, Rabu (25/7/2018). Adalah gol bek Prancis, Benjamin Pavard ke gawang Argentina yang terpilih sebagai gol terbaik.


Gol Pavard pada laga perdelapan final itu dipilih oleh lebih dari tiga juta orang dalam polling melalui situs resmi FIFA.

Inter Milan Gunakan Matias Vecino untuk Dapatkan Bintang Chelsea

Terbilang wajar, mengingat gol pada menit 57 tersebut dihasilkan lewat proses dan teknik luar biasa. Sebelum gol itu, Prancis tertinggal 1-2.

Berawal dari umpan silang Lucas Hernandez, Pavard menyambutnya dengan tendangan voli dari luar kotak penalti. Bola mengani kaki kanan bagian luar dan meluncur deras ke sisi kanan gawang Argentina yang dikawal Franco Armani.


“Saya bahkan tidak memikirkannya. Saya hanya berusaha melupakannya dan menyimpannya,” kata Pavard (22 tahun) setelah pertandingan.

Pada pertandingan itu, Prancis akhirnya menang 4-3 dan melaju ke babak perempat final.

Prancis akhirnya mengangangkat trofi Piala Dunia untuk kali kedua sepanjang sejarah setelah mengalahkan Kroasia 4-2 di final.

Pavard menambahkan: “Bola memantul ketika datang ke saya. Saya mencoba untuk memukul ke arah asalnya, yang mana para striker selalu memberi tahu saya. Ketika bola masuk, saya merasa sangat senang.”

Real Madrid Jadikan Bomber PSG Target Utama Pengganti Ronaldo

Sementara itu, tendangan bebas Juan Quintero (Kolombia) saat menghadapi Kolombia Jepang terpilih sebagai gol terbaik kedua.

Adapun tendangan jarak jauh Luka Modric yang brilian ketika Kroasia menggulung Argentina 3-0 meraih voting terbanyak ketiga.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)