Sambut Skuat Juara Piala Dunia 2018, Jutaan Warga Prancis Tumpah Ke Jalan

juara piala dunia 2018
Jutaan warga Prancis tumpah ke jalan raya, Senin (16/7/2018) menyambut kemenangan negaranya di Piala Dunia 2018. (AP Foto)

POJOKSATU.ID, PARIS – Bangsa Prancis tengah bersuka cita menyambut kepulangan para ‘pahlawan’ mereka yang baru saja meraih gelar juara di Piala Dunia 2018 Rusia. Jutaan warga merayakan kemenangan Prancis di pusat kota Paris, Senin (16/7/2018).


Dikutip dari Dominion Post, para suporter tumpah di Champs-Elysees dengan warna merah, putih dan biru bersuka cita merayakan kemenangan Prancis.

Pesta dimulai saat Prancis mengalahkan Kroasia 4-2 di final di Moskow pada Minggu malam. Dan tim Prancis telah kembali ke Paris membawa Piala Emas Jules Rimet dengan penyambutan bak pahlawan.

Ada pertunjukan spektakuler ketika jet tempur Prancis terbang di atas jalan pusat kota Paris dengan gumpalan asap warna-warna nasional.


Cuplikan 10 Gol Terbaik Piala Dunia 2018, Nomor 1 Kreasi Pemain Rusia

Para pemain Les Blues juga memamerkan trofi yang baru saja mereka raih. Turun dari pesawat di Charles de Gaulle Airport, Paris, mereka melintasi karpet merah dengan kapten Hugo Lloris dan manajer Didier Deschamps memimpin skuat berjalan ke bus yang mereka tumpangi untuk konvoi keliling kota.

Seperti diketahui, Prancis jadi juara Piala Dunia 2018 Rusia setelah mengalahkan Kroasia 4-2, di Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018) malam.

Ini merupakan gelar kedua Prancis di turnamen sepak bola terakbar sejagad raya ini. Gelar pertama mereka raih 20 tahun silam saat menjadi tuan rumah Piala Dunia 1998.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)