Vladimir Putin Berikan Hadiah Perpisahan Istimewa Buat Suporter Piala Dunia 2018 Rusia

bebas visa, piala dunia 2018, vladimir putin
Presiden Rusia, Vladimir Putin.

POJOKSATU.ID, MOSKOW – Ratusan ribu penggemar sepak bola dari berbagai belahan dunia yang menonton langsung Piala Dunia 2018 di Rusia mendapat hadiah perpisahan. Hadiah itu disampaikan langsung Presiden Rusia, Vladimir Putin berupa bebas visa jika berkunjung kembali ke Rusia.


Dikutip dari Independent, hadiah ‘bebas visa’ bagi suporter Piala Dunia 2018 ini berlaku sampai akhir tahun ini.

Mereka bisa mendatangai kembali kota-kota penting seperti, Moskow, Saint-Petersburg dan pedalaman Rusia tanpa harus membayar biaya pengurusan visa.

Perayaan Prancis Juara Dunia Makan Korban: Dua Tewas, Tiga Anak-anak Terluka

Syaratnya pun tidak rumit. Para suporter ini akan mendapatkan ID fans Piala Dunia 2018 dengan cara menukar tiket pertandingan. Bahkan menggunakan tiket pertandingan orang lain pun bisa ditukar dengan ID Fans itu.


Jika sudah punya ID penggemar Piala Dunia 2018, berarti sudah bisa berkunjung kembali ke Rusia tanpa harus membayar biaya pengurusan visa.

“Saya pikir bahwa kami akan memberikan pintu masuk bebas visa ke Rusia untuk penggemar asing, yang saat ini memiliki ID Fan, hingga akhir 2018. Ini akan menjadi rezim bebas visa masuk ganda,” kata Putin.

Menariknya, cukup dengan satu ID fans bisa mengajak banyak teman atau anggota keluarga ke Rusia lagi. “Pemegang ID fan dapat membawa orang lain tanpa perlu mengajukan permohonan visa,” lanjutnya.

Antarkan Prancis Juara Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe Bergeming di PSG

Sekadar diketahui, biaya pengurusan visa untuk berkunjung ke Rusia sebesar 108 poundsterling atau sekitar Rp2 juta dengan waktu pemrosesan dapat memakan waktu minimal 20 hari.

Jika ingin lebih cepat prosesnya, tiga hari, harus merogoh kocek hingga 187 poundsterling atau Rp3 juta lebih.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)