Presiden FIFA : Piala Dunia 2018 adalah yang Terbaik Sepanjang Sejarah

Trofi Piala Dunia 2018 (fifa.com)
Trofi Piala Dunia 2018 (fifa.com)

POJOKSATU.id, MOSKOW – Presiden FIFA, Gianni Infantino mengklaim jika Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia dari 15 Juni hingga 15 Juli itu adalah gelaran yang terbaik sepanjang sejarah digelarnya event empat tahunan itu.


Selain itu, sebut Infantino, laga final yang mempertemukan Prancis kontra Kroasia juga berjalan sukses dengan tingginya anemo dari pecinta sepakbola dari seluruh penjuru dunia, baik yang datang langsung ke Rusia maupun melalui siaran televisi.

Rusia sendiri, menurut Infantino dinilai sukses menjalankan perannya sebagai tuan rumah, di tengah kekhawatiran sejumlah pihak terkait jaminan keamanan termasuk rasialisme sebelum turnamen digelar.

“Beberapa tahun lalu, saya mengatakan ini akan menjadi Piala Dunia terbaik. Hari ini, saya dapat mengatakan itu dengan keyakinan baru. Ini adalah Piala Dunia terbaik yang pernah ada,” katanya seperti dikutip dari Diario AS.


Gelaran Piala Dunia 2018 sendiri sebut dia, digelar di 11 kota di seluruh Rusia dan tidak ditemukan kasus yang sebagaimana dikhawatirkan tersebut, bahkan berdampak besar pada geliat ekonomi warga setempat.

“Kami memiliki 98 persen hunian stadion, lebih dari satu juta penggemar melakukan perjalanan dari luar negeri, lebih dari tiga miliar pemirsa menonton di televisi. Di saluran digital FIFA, konten telah dilihat lebih dari 11 miliar kali, ada tujuh juta pengunjung ke penggemar fans,” ungkapnya.

Selain itu, sambung Infantino, Piala Dunia 2018 bebas doping setelah hasil pemeriksaan berkala kepada seluruh pemain dinyatakan negatif.

“Nol hasil positif. Kami telah bertindak melawan diskriminasi dengan cara baru beroperasi dengan FARE dan lainnya,” imbuhnya. (qur/pojoksatu)