Perayaan Prancis Juara Dunia Makan Korban: Dua Tewas, Tiga Anak-anak Terluka

piala dunia 2018, prancis juara dunia
Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Kroasia 4-2 di partai final. (fifa.com)

POJOKSATU.ID, PARIS – Publik Prancis bersuka cita menyambut sukses negara mereka menjuarai Piala Dunia 2018. Sayangnya, pesta juara Les Blues makan korban. Dua warga Prancis dilaporkan meninggal dunia, sementara tiga anak-anak terluka.


Dikutip dari FourFourTwo sebagaimana laporan TV Prancis Chanel BFMTV, seorang pengendara merayakan kemenangan Prancis dengan histeris. Tiba-tiba ia menabrak pohon di Saint-Felix, wilaya Prancis Utara.

Belakangan diketahui, korban mendadak menderita serangan jantung sehingga tak kuasa mengendalikan kendaraannya.

Di lokasi terpisah, seorang pemuda di Annecy harus meregang nyawa karena selebrasi konyol kemenangan Prancis.


Telkom Gaungkan Asian Games XVIII Melalui TelkomGroup FUNtastic Day 2018

Koran Dauphine Libere melaporkan pemuda tersebut melompat ke kanal untuk merayakan kemenangan tim besutan Didier Deschamps. Nahas, leher korban patah dan seketika meninggal.

Pemuda lainnya di wilayah Frouard, juga mengendara secara ugal-ugalan sesaat setelah laga Prancis kontra Kroasia berakhir. Tanpa sengaja ia menabrak rombongan keluarganya sendiri di dekat rumahnya. Tiga anak-anak terluka akibat insiden ini.

Seperti diketahui, Prancis mengangkat trofi Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Kroasia di partai final yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018) malam WIB.

Gol bunuh diri Mario Mandzukic, penalti Antoine Griezmann, serta lesatan dahsyat Paul Pogba dan Kylian Mbappe hanya bisa dibalas oleh cannon ball Ivan Perisic dan Mandzukic yang memanfaatkan blunder Hugo Lloris.

Prancis pun jadi juara dunia untuk kali kedua sepanjang sejarah. Sebelumnya, tim berjuluk Ayam Jantan itu jadi kampiun pada 20 tahun silam, saat Zinedine Zidane dkk menghempaskan Brasil yang diperkuat Ronaldo Nazario da Lima, tiga gol tanpa balas.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)