Kalahkan Hazard dan Griezmann, Luka Modric Jadi Pemain Terbaik Piala Dunia 2018

pemain terbaik piala dunia 2018, luka modric
Luka Modric (Kroasia) jadi pemain terbaik, sementara Kylian Mbappe sebaga pemain muda terbaik Piala Dunia 2018. (gettyimages)

POJOKSATU.ID, MOSKOW – Meski Kroasia kalah dari Prancis di final Piala Dunia 2018, tapi tim berjuluk Vaterni itu tetap bangga. Pasalnya kapten mereka, Luka Modric dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2018.


Modric menjadi pemenang Golden Ball (pemain terbaik) Piala Dunia 2018, sementara bintang Prancis Kylian Mbappe dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di turnamen tersebut.

Pada edisi sebelumnya di Brasil, gelar individu bergengsi ini diberikan kepada Lionel Messi. Nasibnya serupa dengan Modric, kala itu Messi bersama Timnas Argentina gagal jadi kampiun setelah dikalahkan Jerman 1-0.

Perancis Juara Dunia, Presenter Seksi Maria Vania Bawa Kutukan untuk Kroasia?

Modric membantu Kroasia ke final Piala Dunia 2018 dengan permainannya yang luar biasa sebagai playmaker.


Gelandang Real Madrid itu menjadi kunci sukses negara berpenduduk 4 juta lebih itu melalui petualangan dongeng dengan kemenangan atas tim kuat seperti Argentina dan Inggris sebelum akhirnya tumbang di tangan Prancis di final.

Modric mengalahkan Eden Hazard dari Belgia dan Antoine Griezmann dari Prancis, yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga dalam daftar pemain terbaik Piala Dunia 2018 ini.

Sementara itu, winger Prancis, Kylian Mbappe juga tampil mengesankan sepanjang turnamen. Ia juga mencetak gol di partai puncak dalam kemenangan 4-2 Prancis atas Kroasia.

Pemain berusia 19 tahun itu mencetak dua gol dalam kemenangan 4-3 Argentina di babak 16 besar. Mbappe kini disebut-sebut sebagai The Next Pele, yang mengangkat trofi Piala Dunia di usia belia.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)