Gara-Gara Kylian Mbappe, Pele Gusar dan Ingin Main Sepakbola Lagi!

Striker muda Prancis, Kylian Mbappe mencium trofi Piala Dunia 2018 (as.com)
Striker muda Prancis, Kylian Mbappe mencium trofi Piala Dunia 2018 (as.com)

POJOKSATU.id, SAO PAOLO – Penampilan striker muda timnas Prancis, Kylian Mbappe di pentas Piala Dunia 2018 Rusia telah menyita perhatian publik sepak bola sejagat tak terkecuali dengan legenda hidup timnas Brasil, Pele.


Betapa tidak, Mbappe kini mampu menyamai rekor Pele sebagai pemain termuda yang bermain di ajang sekaliber Piala Dunia, dan mampu mencetak gol di laga final sebagaimana yang pernah dilakukan Pele dulu.

Pemain yang belum genap berusia 20 tahun itu mencetak satu gol ke gawang Kroasia untuk turut mengantarkan kemenangan Les Blues 4-2 atas lawannya itu untuk memastikan membawa pulang trofi Piala Dunia edisi ke -21 itu.

Sepanjang turnamen sendiri, Mbappe mampu mengemas 4 gol untuk menyamai jumlah gol kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dan pemain lainnya.

Ada yang menyamai rekornya, Pele pun tak meradang justru sebaliknya, legenda yang telah berusia 77 tahun itu pun merasa tertantang bahkan jika diberi keajaiban ingin kembali bermain.

“Hanya pemain belia kedua yang mencetak gol di final Piala Dunia! Selamat datang di klub, Mbappe, senang akhirnya saya memiliki seorang teman di sini,” puji Pele lewat akun Twitter pribadinya seperti dikutip dari FourFourTwo.

Namun begitu, -meski dengan maksud bercanda- Pele bisa juga gusar dengan penampilan Mbappe di masa yang akan datang yang bisa saja memecahkan rekornya selama ini.

“Jika Kylian terus-terusan menyamai rekor yang saya ciptakan seperti ini, saya mungkin harus membersihkan debu di sepatu saya dan kembali tampil di lapangan,” imbuhnya.

Perjuangan Kylian Mbappe pun terbayar sudah di pentas sepak bola paling akbar sejagat empat tahunan itu setelah dianugerahi gelar Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018 oleh FIFA.

(qur/pojoksatu)