Final Piala Dunia 2018: Tamu Penting di Luzhniki Malam Ini, Dari Mick Jagger, Usain Bolt Hingga Putin

bebas visa, piala dunia 2018, vladimir putin
Presiden Rusia, Vladimir Putin.

POJOKSATU.ID, MOSKOW – Piala Dunia 2018 Rusia akan memasuki partai puncak Minggu (15/7/2018) malam ini. Prancis akan menghadapi Kroasia di Stadion Luzhniki Moskow. Sejumlah tamu penting dipastikan akan hadir di stadion menyaksikan duel bersejarah ini.


Dikutip dari Firstpost.com, Presiden Rusia, Vladimir Putin akan memimpin tamu VVIP di Luzhniki malam ini. Pihak Kremlin membenarkan rencana kehadiran Putin pada laga final Piala Dunia 2018 ini.

Selain itu ada Emmanuel Macron dari Prancis, Perdana Menteri Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarovic dan Syekh Tamim bin Hamad al-Thani dari Qatar. Seperti diketahui, Piala Dunia edisi ke-22 akan dihelat di Qatar pda 2022 mendatang.

Selain itu juga akan hadir sejumlah tamu non-politikus. Sebut saja pemegang rekor dunia lari 100 meter, Usain Bolt dan pentolan Rolling Stones, Mick Jagger.


Prediksi Skor Mbah Judeng untuk Laga Final Piala Dunia 2018, Prancis Vs Kroasia

Turnamen musim panas di Rusia tahun ini sendiri dianggap sangat sukses. Padahal sebelum Piala Dunia 2018 bergulir, panitia dibuat pusing oleh penundaan penyelesaian pembangunan stadion dan infrastruktur.

Selain itu ada kekhawatiran akan tindakan rasisme atau hooliganisme yang telah mewabah pertandingan Rusia dalam beberapa dekade terakhir. Namun secara keseluruhan, Piala Dunia 2018 Rusia dianggap mencapai keberhasilan besar.

Presiden FIFA Gianni Infantino, yang organisasinya telah dihantam oleh tuduhan korupsi dan ketidakwajaran, mengatakan bahwa Rusia 2018 telah menjadi “Piala Dunia terbaik”.

Jadwal Siaran Langsung Bola Malam Ini: Final Piala Dunia 2018 dan Lanjutan Liga 1

“Seluruh dunia “jatuh cinta dengan Rusia” untuk menjadi tuan rumah turnamen,” kata Infantino.

Rusia diangga telah membuat standar penyelenggaraan Piala Dunia yang sangat tinggi, sehingga menjadi tantangan bagi penyelenggara berikutnya, Qatar untuk bisa membuat turnamen yang lebih baik lagi.

prediksi skor prancis vs kroasia, prediksi skor, prancis vs kroasia, mbah judeng, piala dunia 2018, final piala dunia 2018
Final Piala Dunia 2018 Rusia antara Prancos kontra Kroasia akan dihelat Minggu (15/7/2018) malam ini di Luzhniki Arena (Moscow).

Adapun final Piala Dunia 2018 antara Prancis kontra Kroasia dijadwalkan mulai pukul 22.00 WIB. Prancis lolos ke final usai mengandaskan Belgia di babak semifinal, sementara Kroasia menang dramatis atas Inggris.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)