Babak I Prancis vs Kroasia: Tiga Gol Tercipta, Les Blues Sementara Unggul

prancis juara, prancis juara piala dunia 2018, piala dunia 2018, final piala dunia 2018
Antoine Griezmann (Prancis)

POJOKSATU.ID, MOSKOW – Laga final Piala Dunia 2018 antara Prancis kontra Kroasia berlangsung seru. Pada laga di Stadin Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018) malam WIB, tiga gol tercipta di babak pertama. Prancis untuk sementara unggul 2-1.


Kroasia yang sebenarnya tidak terlalu diunggulkan pada laga ini tampil cukup percaya diri di awal laga. Setidaknya 15 menit pertama, mereka terus menekan pertahanan Les Blues.

Namun peluang pertama Prancis pada menit 18 langsung berbuah gol. Tendangan bebas Antoine Griezmann coba dihalau Mario Mandzukic dengan sundulan. Nahas, bola malah bergulir masuk ke gawang sendiri. 1-0 Prancis unggul.

Kroasia yang sejak awal memang sering mengancam pertahanan Prancis akhirnya bisa menyamakan skor pada menit 28.


Kemelut di depan gawang Hugo Lloris, Vida memberukan umpan pendek kepada Ivan Perisic yang kemudian melepaskan tendangan keras yang menghujam gawang Prancis. 1-1 skor sama kuat.

Sayang, Perisic justru membuat kesalahan pada menit 39. Antisipasi umpan sepak pojok kurang baik sehingga bola menyentuh tangannya di kotak terlarang.

Insiden ini sempat diwarnai protes dari pemain Prancis. Dan wasit menyetujui untuk meminta bantuan VAR. Hasilnya, penalti untuk Prancis.

Griezmann yang maju sebagai algojo menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Prancis unggul 2-1, bertahan hingga babak pertama usai.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)