Antoine Griezmann Bisa Memenangkan Ballon d’Or, Asal …

Cristian Karambeu - Legenda Real Madrid
Cristian Karambeu - Legenda Real Madrid

POJOKSATU.id, MOSKOW – Antoine Griezmann berpeluang mempersembahkan titel juara Piala Dunia 2018 untuk Prancis.


Striker Atletico Madrid ini pun memang tampil cukup mengesankan sepanjang turnamen, dan telah membukukan tiga gol bersama tandemnya, Kylian Mbappe.

Meski berat, Griezmann berpeluang membawa pulang Sepatu Emas jika mampu mencetak empat gol atau lebih di laga nanti untuk melampaui 6 gol yang telah dibukukan striker Inggris, Harry Kane.


Sejurus hal itu, legenda timnas Prancis, Christian Karambeu menilai, Griezmann lebih berpeluang meraih Ballon d’Or jika mampu membawa Prancis juara sebagaimana yang pernah dilakukan Karambeu di Piala Dunia 1998.

“Dia bisa memenangkan Ballon d’Or, tetapi dia harus memenangkan Piala Dunia dulu,” kata Karambeu seperti dikutip dari Diario AS.

Meski berat, Karambeu tetap optimistis mantan timnya itu akan bisa mengulang kejayaan di Piala Dunia 1998 saat Prancis keluar sebagai juara Piala Dunia untuk pertama kalinya.

“Ini akan sangat sulit, tidak ada pertanyaan tentang itu, semua final. Namun ini adalah kesempatan sekali untuk menjadi juara dunia dan itu akan menjadi pertempuran yang sulit. Kami harus berjuang keras untuk itu,” ungkapnya.

“Saya pikir kita bisa memenangkannya, kita punya Pogba, Mbappe, Griezmann. Itu akan sulit tetapi itu mungkin (juara),” ungkapnya.

(qur/pojoksatu)