Jaga Asa Juara, Brasil Melenggang ke Babak 16 Besar

brasil vs meksiko, brasil, meksiko, hasil pertandingan, piala dunia 2018
Brasil sukses melaju ke babak perempat final usai menaklukkan Meksiko 2-0 di Cosmos Arena, Senin (2/7/2018) malam WIB.

POJOKSATU.id, MOSKOW – Brasil sukses melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah mengandaskan Serbia dengan skor meyakinkan 2-0 di laga pamungkas grup, di Otkirtiye Arena, Kamis (28/6/2018) dini hari WIB.


Selecao memuncaki klasemen akhir Grup E dengan raihan 7 poin diikuti Swiss yang berhak menemani ke fase knock-out sebagai runner up grup.

Dua gol Brasil disarangkan bintang Barcelona, Paulinho di menit 36 dan gol penutup dari Thiago Silva di paruh kedua menit 68.


Brasil sendiri memang tampil cukup dominan di laga tersebut. Dikonstruksi Neymar dan Philippe Coutinho mereka terus menekan Serbia sejak menit awal.

Sayang, kemenangan Brasil kali ini harus dibayar mahal dengan cederanya Marcelo. Bek kiri andalan itu harus ditarik keluar karena mengalami cedera cukup serius di bagian matanya.

Tite pun lantas memasukkan Felipe Luis untuk menggantikan peran penggawa Real Madrid itu di menit 10.

Selanjutnya, Neymar dan koleganya bersiap menghadapi runner up Grup F yakni tim sesama wakil Amerika latin, Meksiko.

Meski menuai hasil positif, namun Brasil masih perlu meningkatkan kualitasnya lagi jika ingin menjaga asa juara ke-6 di pentas paling bergengsi sejagat ini.

Betapa tidak, jika mampu melewati ujian atas El Tri, Brasil akan menghadapi tim-tim yang tampil impresif secara konsisten seperti Inggris, Prancis, Portugal, dan Belgia.

(qur/pojoksatu)