Setelah Piala Dunia 2018 Lionel Messi Isyaratkan Pensiun!

argentina lolos, kualifikasi piala dunia, argentina, messi hattrick
Lionel Messi - Timnas Argentina

POJOKSATU.id, MOSKOW – Piala Dunia 2018 Rusia bisa jadi menjadi penampilan terakhir Lionel Messi bersama timnas Argentina.


Dikutip dari Goal, Leo Messi mengisyaratkan jika dia akan gantung sepatu alias pensiun dari La Albiceleste selepas Piala Dunia edisi ke-21 ini.

Pasalnya, terlepas dari hasil yang akan diraihnya bersama Argentina di Rusia, bintang Barcelona itu tidak yakin apakah ia akan terus bisa bermain untuk negaranya menyusul usianya yang tak lagi muda.

Lionel Messi Itu Setengah Kekuatan Timnas Argentina!

Messi sendiri sebenarnya sempat menyatakan mundur dari timnas Argentina pada 2016 setelah Argentina tumbang ditangan Cili dengan skor 2-4 di Copa Amerika lewat drama adu penalti, namun menarik lagi niatnya itu.


“Saya tidak tahu (pensiun). Itu akan tergantung bagaimana kami melakukannya, bagaimana itu berakhir,” kata Messi kepada Sport seperti dikutip dari Goal.

“Kenyataan kami kehilangan tiga final sekarang telah menyebabkan beberapa momen rumit dengan pers Argentina karena perbedaan dalam melihat apa artinya mencapai final,” sebut dia.

“Itu tidak mudah dan (mencapai tiga final) harus dihargai. Memang benar bahwa memenangkan mereka itu penting, tetapi mendapatkan di sana tidak mudah,” ungkapnya.

Argentina sendiri akan memulai kejuaraan dengan menghadapi Islandia di laga pembuka Grup D pada 16 Juni mendatang.

Bersama Kroasia, Nigeria dan Islandia, Argentina akan bersaing untuk memperebutkan tiket ke fase knock-out.

(qur/pojoksatu)