Keputusan Joachim Low buat Kiper Barcelona ini Meradang

Marc-Andre Stegen - Kiper Barcelona (citywatch.com)
Marc-Andre Ter Stegen - Kiper Barcelona dan timnas Jerman (citywatch.com)

POJOKSATU.id, BERLIN – Kiper timnas Jerman, Marc-Andre ter Stegen menunjukkan reaksi kekecewaan setelah pelatih timnas Jerman, Joachim Low mengumumkan skuat resmi untuk Piala Dunia 2018 Rusia.


Betapa tidak, sempat akan dijadikan kiper utama Der Panzer, Low resmi memasukkan Manuel Neuer ke dalam 23 pemain yang akan dibawa Low ke Rusia.

Low pun telah menempatkan kiper Bayern Munchen itu sebagai kiper utama timnya, menggeser peran ter Stegen dalam beberapa bulan terakhir menyusul cedera panjang Neuer.

skuat bayangan jerman, skuat bayangan, skuat piala dunia 2018, timnas jerman, piala dunia 2018
Manuel Neuer – Kiper timnas Jerman dan Bayern Muenchen. (pinterest.com)

Padahal sebelumnya, Neuer dipastikan tidak akan memperkuat Jerman di Piala Dunia kali ini, namun proses pemulihannya berlangsung lebih cepat sehingga ia kini telah dinyatakan pulih seratus persen.


Meski meradang dengan kenyataan itu, Ter Stegen pun tetap menerimanya dan siap membantu peran Neuer di ajang empat tahunan itu nanti.

“Ketika Anda bermain sepanjang musim dan selalu mempertahankan level tertinggi, ini adalah situasi yang mengecewakan,” ujarnya.

“Saya akan mencoba menempatkan diri sebagai pemberi bantuan untuk Manuel Neuer,” ucapnya pasrah.

Jerman ditempatkan di Grup F bersama dengan Meksiko, Swedia dan Korea Selatan. Pada hari Jumat, juara bertahan akan menghadapi Arab Saudi dalam pertandingan persahabatan terakhir mereka sebelum mereka menuju ke Rusia.

Timnas Jerman ditempatkan di Grup F bersama Meksiko, Swedia dan Korea Selatan. Die Mannschaft akan melakoni laga ujicoba menghadapi Arab Saudi akhir pekan ini sebelum mereka menuju ke Rusia.

(qur/pojoksatu)