Ditanya Soal Piala Dunia 2018, Kiper Timnas Jerman Ini Pasrah

jerman vs prancis, liga negara uefa, liga negara eropa, liga negara, jerman, prancis
Manuel Neuer - Kiper Bayern Munchen. (pinterest.com)

POJOKSATU.id, MUNICH – Kiper timnas Jerman, Manuel Neuer mengklaim jika dirinya terus membaik sejak dibekap cedera.


Kiper Bayern Munchen itu bahkan mengaku sudah bisa melatih kakinya dengan porsi berat dan mulai berlatih di lapangan outdor.

Neuer mengatakan, kini bisa berlari lebih lama tanpa merasakan sakit setelah hasil scan menyatakan tidak ada masalah baru.

https://twitter.com/PojokSatu/status/977367631173947392


“Ini hari besar, hari yang emosional, karena saya lari 100 persen tiga kali selama lima menit untuk pertama kalinya,” ucap Neuer kepada Bayern TV seperti dilansir Goal.

“Saya tidak merasa sakit pada kaki. Rasanya sama di kedua kaki. Ini langkah penting bisa berlari dengan baik,” katanya.

Neuer pun mengaku kakinya sudah tidak membengkak. “Otot saya tidak terlalu lemah. Saya tidak memiliki masalah tendon, sama sekali tidak ada masalah,” ucapnya.

“Saya akan menjalani scan MRT pada Sabtu (hari ini), jadi kita akan melihat dari gambar itu, seperti yang selalu kami lakukan secara kontinu, untuk melihat bagaimana keadaannya, apakah ada sinyal peringatan,” ungkapnya.

Meski menunjukkan progress positif usai menjalani operasi atas cederanya pada September lalu, namun Neueur mengaku tak berharap banyak bisa kembali turun ke lapangan dalam waktu dekat termasuk potensinya di Piala Dunia 2018 Rusia.

Kiper berusia 32 tahun itu pun terlihat pasrah dengan kenyataan tersebut dan menolak berkomentar lebih jauh soal kemungkinan kembali ke dalam skuat Der Panzer.

“Mustahil untuk memprediksi (kembali ke timnas Jerman). Saya harus benar-benar waspada,” ucapnya. “Itu sebabnya saya meningkatkan porsi latihan selangkah demi selangkah. Sangat penting tidak terjadi apa-apa pada kaki saya, jika tidak karier saya dalam risiko,”

“Tapi saya sangat percaya diri saya bisa main lagi. Saya berada di level yang tepat. Saya pikir saya akan kembali ke kekuatan penuh,” imbuhnya.

(qur/pojoksatu)