Carlos Tevez Berpeluang ke Piala Dunia 2018

carlos tevez, boca juniors, shanghai shenhua, berita transfer pemain
Carlos Tevez - Striker Boca Juniors (newsok.com)

POJOKSATU.id, BUENOS AIRES – Carlos Tevez, mantan bintang Manchester City berpeluang memperkuat kembali timnas Argentina di ajang Piala Dunia setelah pelatih Albiceleste, Jorge Sampaoli memberikan sinyal positif.


Sang pelatih membuka peluang untuk memanggil Tevez yang kini kembali ke klub lamanya, Boca Juniors, dan sang pemain sendiri berjanji untuk memperjuangkan satu tempat di skuat Argentina untuk Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sampaoli sepertinya terkesan dengan penampilan Tevez yang memainkan 90 menit penuh untuk kemenangan Boca Juniors 2-0 atas Colon, Minggu (4/2/2018) malam waktu setempat.


Laga tersebut adalah penampilan pertamanya bersama Boca Juniors di Superliga musim ini sejak kembali dari Shanghai Shenhua di Liga Super China.

“Ada sekelompok orang yang bekerja untuk mengetahui status terkini beberapa pemain yang tidak ada dalam daftar kami jika ada yang menonjol. Jika Tevez menonjol, dia akan dianalisis,” kata Sampaoli seperti dilansir Diario AS.

Sampaoli menyiratkan tidak memersoalkan dengan perilaku Tevez yang bengal dan cenderung ‘pemberontak’ tersebut.

“Tidak ada yang tidak menyadari sifat-sifat Tevez. Ketika saya menjadi pelatih, saya ingin membawanya ke Sevilla untuk Liga Champions. Setiap pemain yang unggul akan diawasi dengan ketat,” katanya.

Terpisah, Carlos Tevez telah menegaskan kembali keinginannya untuk bersaing dengan Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Sergio Aguero dan Mauro Icardi untuk sebuah tempat dalam penerbangan ke Rusia Juni mendatang.

“Saya tidak menyerah dalam pertarungan untuk Piala Dunia,” kata Tevez kepada radio La Red.

“Saya tidak akan mempermudah Sampaoli, jika Sampaoli memiliki keraguan, akan lebih baik jika mereka menghancurkannya dalam empat bulan ke depan,” ungkapnya.

(qur/pojoksatu)