Karier Neymar Nyaris Tamat di Piala Dunia 2014 Brasil

skuat brasil, piala dunia 2018, timnas brasil
Neymar - Kapten timnas Brasil

POJOKSATU.id, PARIS – Bintang timnas Brasil dan Paris Saint-Germain, Neymar mengungkapkan, karirnya nyaris saja tamat di gelaran Piala Dunia 2014 di Brasil.


Neymar mengungkapkan rasa sakit yang dideritanya dengan cidera yang dia pikir bisa mengakhiri karirnya saat itu juga.

“Cedera itu adalah momen terburuk saya dan selama seminggu saya menangis, saya melihat ibu dan ayah saya menangis, semua orang sedih, teman dan keluarga saya,” tutur Neymar kepada Marca.


Neymar menceritakan, saat itu Brasil menghadapi Kolombia di perempat final. Ia terlibat bentrok dengan bek Kolombia, Zuniga, dan harus menerima akibatnya, patah tulang punggung.

“Saya bisa tak mengangkat kaki saya setelah itu. Saya tidak bisa menggerakkan kaki saya, dokter membawa saya dan saya mulai menangis karena sangat menyakitkan dan saya tidak dapat merasakan apapun, saya tidak bisa merasakan kaki saya,’ kenang Neymar.

Namun Neymar mengaku menjadi orang paling ‘beruntung’ saat itu setelah mendengar keterangan dari pihak medis.

“Mereka mengatakan kabar baiknya kalau saya akan bisa berjalan, dua sentimeter lebih ke satu sisi dan karir sepak bola Anda akan berakhir,” imbuhnya.

Piala Dunia 2014 itu pun juga menjadi momen paling menyakitkan baginya, saat Brasil dipecundangi Jerman dengan skor telak 7-1 di semifinal.

(qur/pojoksatu)