Bukan Hasilnya, Ini yang Dikhawatirkan Fans Iran di Malam Undian Piala Dunia 2018

HOST - Mari Komandnaya akan berduet dengan Gary Lineker ssebagai host undian Piala Dunia 2018 (@komandnaya/istandram)
HOST - Mari Komandnaya akan berduet dengan Gary Lineker ssebagai host undian Piala Dunia 2018 (@komandnaya/istandram)

POJOKSATU.id, MOSKWA – FIFA dan penyelenggara Piala Dunia 2018 Rusia akan menggelar undian Piala Dunia 2018 malam ini sekitar pukul 22.00 WIB bertempat di Istana Kremlin, Moskow, Rusia.

Pandangan mata dipenjuru dunia dipastikan akan tertuju ke sana, terutama mereka yang negaranya menjadi peserta ajang  terakbar sepak bola sejagat empat tahunan itu, salahsatunya adalah salahsatu wakil Asia, Iran.

Publik Iran pun dipastikan akan memusatkan perhatiannya ke momen tersebut untuk mengetahui berada di grup mana nantinya timnas kebanggaan mereka.

Namun di tengah harap-harap cemas dari hasil undiannya nanti, mereka ternyata lebih mengkhawatirkan penampilan salahsatu hostnya nanti yang akan memandu proses pengundian, yakni reporter cantik asal Rusia, Maria Komandnaya.

Kekhawatiran fans  Iran terkait penampilan busana apa yang akan dikenakan wartawan olahraga Fox itu. Mereka pun berharap, sang pemandu acara itu nantinya mengenakan busana yang tidak vulgar sehingga lolos sensor di jaringan televisi di Iran.

Pasalnya, jika Maria memakai pakaian yang terlalu terbuka, maka besar kemungkinan akan mendapatkan sensor sehingga tayangan pengundian Piala Dunia yang ditonton publik Iran menjadi ‘terganggu’.

“Saya orang Iran. Petugas televisi kami sangat ketat dan bisa menyensor Anda,” tulis salah seorang fan Timnas Iran mengomentari postingan sang host di akun instagram pribadinya.

Penggila sepak bola di Iran ternyata punya pengalaman terkait hal tersebut saat undian Piala Dunia 2014 di Brasil. Saat drawing, tayangan di televisi yang dipancarsiarkan di sejumlah wilayah di Iran telah melalui sensor karena salahsatu hostnya saat itu berpenampilan terlalu terbuka.

FIFA sendiri telah memutuskan mendaulat Maria Komandnaya untuk berduet dengan legenda sepak bola asal Inggris, Gary Lineker untuk memandu jalannya undian pembagian grup untuk peserta Piala Dunia 2018 tersebut.

(jpnn/qur/pojoksatu)

Loading...