Prediksi Kroasia vs Yunani: Penahbisan Predikat Kuda Hitam

skuat kroasia, skuat timnas kroasia, timnas kroasia, piala dunia 2018, profil tim piala dunia 2018
Luka Modric - Timnas Kroasia. (croatiaweek.com)

POJOKSATU.ID, ZAGREB–Babak play off kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa mulai bergulir Jumat (10/11/2017) dini hari WIB. Salah satu laga paling menarik adalah duel dua kuda hitam di setiap turnamen besar, Kroasia kontra Yunani.


Pada leg pertama ini, Kroasia lebih dulu jadi tuan rumah. Laga ini rencananya dihelat di Stadion Maksimir, Zagreb.

Bertindak sebagai tuan rumah, Luka Modric dkk sedikit lebih diunggulkan. Apalagi mereka punya rekor hebat jika bermain di kandang. Tercatat sejak Oktober 2013 silam, Kroasia tak pernah kalah jika bertindak sebagai tuan rumah.

Anak asuh Zlatko Dalic juga mencatat empat clean sheets dalam enam laga kandang terakhir di kualifikasi Piala Dunia 2018.


BACA JUGA:

Persipura Juara Liga 1 U-19, Netizen Tantang Uji Coba Lawan Timnas U-19

Ronaldo Berani Taruhan Bakal Kalahkan Messi Sebagai Top Skorer

Kemenangan di leg pertama tentu saja akan jadi modal penting menghadapi leg kedua tiga hari kemudian, demi mengamankan satu tiket ke Rusia tahun depan.

Tapi Yunani datang ke Zagreb dengan ambisi menembus putaran final Piala Dunia 2018 juga mengantongi rekor tak kalah menakutkan. Negeri Para Dewa itu tak pernah kalah dalam tujuh laga tandang terakhir (5 di antaranya berakhir dengan kemenangan).

Bentrok terakhir Kroasia vs Yunani terjadi pada 8 Oktober 2011 di ajang kualifikasi Piala Eropa 2012.

Kedua tim sudah cukup lama tidak bersua. Bentrok terakhir mereka terjadi pada 8 Oktober 2011 di ajang kualifikasi Piala Eropa 2012.