Drawing Play Off Eropa: Italia Ditantang Swedia, Kroasia Jumpa Yunani

drawing play off eropa, kualifikasi piala dunia 2018
Timnas Italia. (@azzuri/twitter)

POJOKSATU.ID, JAKARTA–Drawing play off Eropa Kualifikasi Piala Dunia 2018 sudah dilakukan, Selasa (17/10/2017). Delapan runner up terbaik di fase grup lalu akan saling berhadapan dalam dua laga (home away) untuk memerebutkan 4 tiket ke Rusia.

Salah satu hasil undian play off Eropa yang diprediksi akan berlangsung sengit adalah pertemuan juara dunia 2006, Italia yang akan menghadapi Swedia.

Drawing play off Eropa, Selasa (17/10/2017), untuk memperebutkan 4 tiket terakhir Piala Dunia 2018 dari Benua Biru. (FIFA)

Italia merupakan runner up Grup G, kalah bersaing dari Spanyol. Sementara Swedia lolos ke babak play off meski menderita kekalahan 0-2 dari Belanda di laga pamungkas penyisihan Grup A.

BACA JUGA:


Preview Pekan 30 Liga 1: Penentuan Kandidat Kuat Juara

Jadwal Bola Hari Ini, 17 Oktober: Matchday 3 Liga Champions

Hasil drawing play off Eropa lainnya yang cukup menarik adalah Kroasia melawan Yunani. Kroasia yang selalu jadi kuda hitam di setiap turnamen besar sedikit diunggulkan. Meski Yunani juga siap membuat kejutan.

Sementara itu, Denmark ditantang Irlandia di babak play off. Selain itu, Irlandia Utara menghadapi Swiss.

Babak play off ini sendiri dijadwalkan pada 9-14 November mendatang. Kroasia, Denmark, Swedia dan Irlandia Utara lebih dulu jadi tuan rumah, lalu bertindak sebagai tim tamu tiga hari kemudian.

(fifa/fat/pojoksatu)