Messi Hattrick ke Gawang Ekuador, Argentina Lolos ke Final PD 2018

argentina lolos, kualifikasi piala dunia, argentina, messi hattrick
Lionel Messi - Timnas Argentina

POJOKSATU.ID, QUITO–Argentina akhirnya melenggang ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah meraih kemenangan meyakinkan di Estadio OlĂ­mpico Atahualpa, Ekuador, Rabu (11/10/2017) pagi WIB. Lionel Messi menunjukkan kapasitasnya sebagai superstar Tim Tango dengan mencetak hattrick dalam kemenangan 3-1 tim tamu.

Argentina yang sebelum laga ini berada di peringkat 6 atau terancam tidak tampil di Rusia tahun depan, berada dalam tekanan ketika Ibarra membuat Ekuador unggul lebih dulu pada menit pertama.

Beruntung Messi mampu menyamakan skor pada menit 12, setelah memaksimalkan umpan Angel di Maria. 1-1 skor sementara.

Bintang Barcelona itu membuat Argentina berbalik unggul delapan menit kemudian. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.


BACA JUGA:

5 Fakta Mencengangkan dari Laga Play Off Khusus PSBK Vs Persewangi, Nomor 4 Cuma Ada di Indonesia

Laga Brutal Blitar Vs Banyuwangi, Stadion Kanjuruhan Jadi Arena Tawuran

Messi melengkapi hattricknya pada laga ini tepatnya pada menit 62 usai memanfaatkan umpan Enzo Perez. Argentina pun menang 3-1.

Lionel Messi mencetak hattrick ke gawang Ekuador untuk memastikan Argentina menang 3-1 atas tuan rumah Ekuador, Rabu (11/10/2017) pagi WIB. (fifa.com)

Hasil ini memastikan Argentina lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Di Pertandingan lain, Peru dan Kolombia yang bermain imbang 1-1 juga sama-sama lolos.

Hanya saja Kolombia lolos otomatis sementara Peru lolos ke babak play off. Sementara Chile yang semula berada di peringkat ketiga malah tersingkir karena kalah 0-3 dari Brasil.

Di klasemen akhir zona Conmebol, Brasil di puncak klasemen dengan 41 poin, disusul Uruguay dengan 31 poin. Argentina berada di peringkat ketiga dengan 28 poin disusul Kolombia (27) yang menempati slot terakhir lolos otomatis.

Adapun Peru diuntungkan dengan kekalahan Chile atas Brasil. Mereka pun menempati peringkat 5 dan berhak melakoni laga play off melawan Newzealand.

(fat/pojoksatu)